Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Pasca UN, Bengkulu Tengah Gelar Mutasi

Pasca UN, Bengkulu Tengah Gelar Mutasi

0
Bupati Bengkulu Tengah saat memberikan suara di TPS
Bupati Bengkulu Tengah saat memberikan suara di TPS
Bupati Bengkulu Tengah saat memberikan suara di TPS

kupasbengkulu.com – Terkait hasil UN beberapa waktu yang lalu, Bupati Bengkulu Tengah, H Ferry Ramli menyatakan saat ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sedang melakukan evaluasi. Hasil dari evaluasi nanti akan dijadikan bahan pertimbangan kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat dan juga kepala sekolah. Bila perlu, akan diadakan mutasi bila pejabat terkait dianggap tidak baik hasil kerjanya.

Selain itu, Ferry juga menegaskan, ia juga akan mengevaluasi apa-apa saja yang menjadi kendala dalam proses belajar mengajar di kabupaten ini. Mulai dri proses belajar, tenaga pendidik, alat mengajar hingga peserta didik, akan diteliti satu persatu.

“Mungkin kita akan mengadakan mutasi pada pejabat terkait, seperti kepala sekolah dan lain-lain, bila kinerja mereka terbukti tidak menunjang pendidikan di Bengkulu Tengah,”tegas Ferry.

Sebelumnya, dari hasil UN tingkat SMA/MA sederajat di kabupaten ini, mencatatkan hasil yang tidak memuaskan. Total 56 siswa yang tidak lulus, tercatat sebagai jumlah siswa gagal UN terbesar di Provinsi Bengkulu. Evaluasi ini dianggap penting, mengingat pihak warga saja sudah sempat melakukan aksi disekolah-sekolah yang jumlah tidak lulusnya terbanyak. (vai)