Jumat, Februari 23, 2024

Pelajar dan Masyarakat Berebut Panjat Pinang di Diknaspora

Panjat pinang

kupasbengkulu.com – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-69 seakan menghipnotis masyarakat Indonesia dengan hiasan perlombaan yang diadakan di seluruh Indonesia, baik itu tingkat RT, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Tak terkecuali Kabupaten Lebong, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Lebong selaku instansi yang menaungi generasi muda turut serta dalam mengadakan perlombaan panjat pinang yang menjadi simbol perlombaan di Negara Indonesia ini.

Lomba yang digelar di Lapangan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai dan langsung dibuka oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah, SIP, M. Si ini diikuti oleh seluruh pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Dijelaskan oleh ketua pelaksanaan lomba Catur Sugito, S.Pd lomba tarik tambang putra putri diikuti oleh 49 tim yang terdiri dari pelajar SMA, Instansi SKPD, dan masyarakat umum.

Sementara untuk lomba panjat pinang, pihak panitia menyediakan 5 pohon pinang dengan rincian satu pohon bagi pelajar SD, satu pohon untuk pelajar SMP, satu pohon pelajar SMA dan dua pohon untuk tingkat umum.

“Acara ini merupakan kegiatan terakhir rangkaian perlombaan yang diadakan Diknaspora dalam memperingati HUT RI ke 69. Diikuti oleh 15 sekolah untuk tingkat SD, 25 sekolah tingkat SMP dan 12 sekolah tingkat SMA serta 12 tim tingkat umum,” kata Catur.

Sementara itu Bupati Rosjonsyah dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan dapat terus diselenggarakan ditahun selanjutnya. “Saya berharap perlombaan seperti ini menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya,” sambut Bupati.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...