Pemdes Talang Rio Gelar Titik Nol Pembangunan Fisik Sumur Bor

0
276
Pemdes Talang Rio bersama Sekcam Air Rami dan Babinkamtibmas, saat meninjau lokasi pengerjaan titik nol satu unit semur bor, Jumat, 10 Juni 2022, Foto: Dok
Pemdes Talang Rio bersama Sekcam Air Rami dan Babinkamtibmas, saat meninjau lokasi pengerjaan titik nol satu unit semur bor, Jumat, 10 Juni 2022, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Desa Talang Rio, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Jumat, (10/6) melakukan kegiatan Titik Nol pembangunan fisik satu unit Sumur Bor.  Pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran (TA) 2022 ini dengan tenggat waktu pelaksanaan 3 bulan.

Agenda kegiatan ini dihadiri oleh sekcam Air Rami, Kasi Ekobang Kecamatan Air Rami, Babinkamtibmas, Tim Teknis, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Unsur perangkat desa serta Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Pada sambutannya, Kepala Desa Talang Rio, Harmalis  mengatakan bahwa sumur bor sangat penting untuk masyarakat desa talang Rio. Sebab, mengingat kondisi desa talang Rio yang di dominasi perbukitan bila dikondisi tertentu sulit mendapatkan air bersih.

“Iya hari ini kita melaksanakan Titik Nol pembangunan fisik satu unit sumur bor. Desa Talang Rio ini di dominasi oleh perbukitan yang terkadang di kondisi tertentu warga kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Harmalis.

Pengerjaan proyek ini, kata Harmalis sepenuhnya telah diserahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan nilai anggaran sebesar Rp185.860 juta. Untuk itu dirinya berharap stakeholder terkait seperti BPD, Babinkantibmas, dan tim teknis turut memantau pengerjaan proyek tersebut.

“Harapannya semoga hasil dari pembangunan sumur bor ini bermanfaat untuk warga. Mari bersama-sama kita melakukan pengerjaan ini semaksimal mungkin dan sebaik mungkin,” sebut Harmalis.

Sementara, Sekcam Kecamatan Air Rami Indra Gunawan mengatakan pembangunan titik nol ini nantinya akan  menjadi aset desa dalam waktu jangka panjang. Terkhusus untuk semua masyarakat desa Talang Rio dalam membantu mendapatkan air bersih.

“Semoga dengan adanya sumur bor ini bisa di rasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat. Sehingga hasil dari infrastruktur ini dapat bermanfaat untuk masyarakat berkelanjutan,” singkat Indra Gunawan.

Reporter: Ahmad Pajri