Beranda DAERAH BENGKULU Pemkot Bengkulu Pastikan Stok Beras Aman

Pemkot Bengkulu Pastikan Stok Beras Aman

0
Pemkot Bengkulu Pastikan Stok Beras Aman

Pemkot Bengkulu Pastikan Stok Beras Aman

webadmin

Mon, 11/06/2023 – 16:06

Pj Walikota Arif Gunadi melakukan koordinasi dengan Manajer Bisnis Peruma Bulog Bengkulu, Agung Rochman, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Dalam rangka menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan koordinasi dengan Bulog Divre Bengkulu. 

Koordinasi dilakukan langsung oleh Pj Walikota Arif Gunadi dengan Manajer Bisnis Perum Bulog Bengkulu Agung Rochman.

Dalam kesempatan itu, Arif Gunadi mengatakan pihaknya memastikan stok beras di Kota Bengkulu aman. Masyarakat diminta tidak perlu cemas karena persediaan beras di Bulog masih banyak.

“Khusus stok beras kita banyak, tidak perlu cemas. Bantuan untuk masyarakat miskin juga sudah siap sampai bulan Januari. Jadi masyarakat tak perlu memborong beras ataupun panic buying yang menyebabkan harga barang pokok naik,” ungkap Arif, Senin (6/11/2023).

Arif juga mengimbau masyarakat untuk tak termakan isu beredar yang menyebutkan stok bahan pokok habis ataupun tak ada lagi.

“Kita harus hati-hati tidak usah terpedaya isu yang mengatakan beras habislah dan lainnya. Ini kita lihat sendiri di Bengkulu (Bulog) stoknya aman. Semoga dengan pemberitahuan ini masyarakat dapat tenang dan bahagia,” tuturnya.

Manajer Bisnis Perum Bulog Bengkulu Agung Rochman menegaskan, stok beras di Bulog masih aman, apalagi stok Bulog nasional sendiri angkanya mencapai 1 juta ton lebih. Ia menambahkan jika diperlukan stok tambahan maka pihaknya dapat meminta kanor wilayah Bulog lain untuk dikirim ke Bengkulu.

“Untuk hari ini, kita punya stok itu 3.500 ton dan sedang dalam perjalanan sekitar 5000 ton. Mencukupi ataupun tidaknya, yang jelas pasokan itu tetap ada. Secara nasional pasokan itu mencapai diatas 1 juta, dan penyebarannya termasuk ke Bengkulu,” singkatnya.

Editor: Alfridho Ade Permana

Kota Bengkulu

standard