Senin, April 22, 2024

Pemkot Bengkulu Targetkan Nilai Investasi 2022 Capai 1,5 Triliun

Kupas News, Bengkulu – Tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu gencar menjalankan berbagai program yang mengacu pada kemajuan dan perkembangan Kota Bengkulu. Terkhusus pada pertumbuhan ekonomi.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi sedang merencanakan program strategis meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan investasi.

Investasi merupakan salah satu faktor penting pembangunan ekonomi. Keberadaannya cukup memberikan modal dasar bagi perwujudan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riduan menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait nilai investasi.

“Kita sudah melakukan rakor dengan BKPM, bahwa tahun ini kita ditargetkan 1,5 triliun. Sedangkan tahun 2021 yang lalu kita sudah melakukan pendataan nilai investasi di Kota Bengkulu, nilainya sebesar kurang lebih 865 miliar,” kata Riduan.

Ke depannya, kata Riduan, kemungkinan ada penambahan nilai investasi di Kota Bengkulu dengan kurva bertambahnya para pengembang.

“Pengembang baru itu akan jadi penambahan nilai investasi pada perusahaan-perusahaan yang ada. Inilah investasi itu, ada yang baru maupun ada penambahan pengembangan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Riduan juga mengungkapkan pihaknya selalu melaporkan data-data terbaru investasi di Kota Bengkulu.

“Iya, kita akan terus update untuk data-data investasi. Selain itu, mereka juga berdasarkan undang-undang peraturan BKPM yang diwajibkan untuk melaporkan nilai investasi yang ada di Kota Bengkulu dan berlaku untuk setiap perusahaan,” tutup dia.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...