Minggu, Mei 29, 2022

Pemkot Bengkulu Targetkan Nilai Investasi 2022 Capai 1,5 Triliun

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu gencar menjalankan berbagai program yang mengacu pada kemajuan dan perkembangan Kota Bengkulu. Terkhusus pada pertumbuhan ekonomi.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi sedang merencanakan program strategis meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan investasi.

Investasi merupakan salah satu faktor penting pembangunan ekonomi. Keberadaannya cukup memberikan modal dasar bagi perwujudan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riduan menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait nilai investasi.

“Kita sudah melakukan rakor dengan BKPM, bahwa tahun ini kita ditargetkan 1,5 triliun. Sedangkan tahun 2021 yang lalu kita sudah melakukan pendataan nilai investasi di Kota Bengkulu, nilainya sebesar kurang lebih 865 miliar,” kata Riduan.

Ke depannya, kata Riduan, kemungkinan ada penambahan nilai investasi di Kota Bengkulu dengan kurva bertambahnya para pengembang.

“Pengembang baru itu akan jadi penambahan nilai investasi pada perusahaan-perusahaan yang ada. Inilah investasi itu, ada yang baru maupun ada penambahan pengembangan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Riduan juga mengungkapkan pihaknya selalu melaporkan data-data terbaru investasi di Kota Bengkulu.

“Iya, kita akan terus update untuk data-data investasi. Selain itu, mereka juga berdasarkan undang-undang peraturan BKPM yang diwajibkan untuk melaporkan nilai investasi yang ada di Kota Bengkulu dan berlaku untuk setiap perusahaan,” tutup dia.

Editor: Iman Sp Noya

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru