Senin, Agustus 15, 2022

Pemprov Dukung Kemajuan Olahraga Bengkulu dengan Program Strategis

Baca selanjutnya

Kupas News – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto hadiri dan membuka Sarasehan Sinkronisasi Data dan Informasi Sektoral Olahraga di Provinsi Bengkulu, di Hotel Mercure, Sabtu (18/12).

Dikatakan Gotri, Sektor olahraga tidak bisa berjalan baik tanpa penataan dan pembinaan yang jelas. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat khususnya organisasi olahraga.

Di lain pihak, lanjut Gotri, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai perpanjangan tangan Pemprov Bengkulu, harus bisa menjalin kerjasama dan menyiapkan informasi, berkolaborasi dan bersinergi dengan organisasi keolahragaan, stakeholder yang ada di Provinsi Bengkulu serta instansi terkait di bidang olahraga.

“Kegiatan pada hari ini merupakan awal yang bagus untuk bersama-sama bersinergi menata olahraga di Provinsi Bengkulu dengan mengundang tim pakar dari Kemenpora RI dan pihak akademisi,” jelas Gotri Suyanto usai membuka sarasehan bertajuk “Implementasi Desain Besar Olahraga Nasional untuk Bengkulu Berprestasi”.

Papar Gotri Suyanto, pembangunan olahraga di daerah selayaknya mengikuti Grand Design Olahraga Nasional (GDON) dari Kemenpora RI. Sebagaimana memetakan permasalahan keolahragaan dan program strategis yang benar-benar aplikatif dan efektif mencapai target.

“Selanjutnya dengan menempatkan olahraga sebagai salah satu bidang andalan dan pada hakikatnya menempatkan pembangunan SDM sebagai pondasi bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu dijelaskan Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, selain memetakan cabang olahraga potensial untuk fokus didorong mendulang prestasi terbaik pada PON XXI di Aceh-Sumut 2024 mendatang. Koordinasi Sinkronisasi Data dan Informasi Sektoral Olahraga tersebut sebagai upaya optimalisasi transparansi dan pembinaan atlet di Bengkulu.

“Seperti yang ditegaskan Gubernur Bengkulu, transparansi dan pembinaan yang jelas untuk olahraga dari hulu dan hilir menjadi kunci utama. Selain itu, sebagai pendinginan pasca PON XX Papua yang lalu dan pelaksanaan Musprov KONI Bengkulu,” ungkap Atisar.

Editor: Alfridho Ade Permana

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Sambut HUT Pramuka Ke 61, Kwarda Bengkulu Ziarah ke Makam Pahlawan

Kupas News, Bengkulu - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Hamka Sabri memimpin upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan...

Dua Remaja Kantongi Sabu Diamankan Polres Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Tindak lanjut hasil penyelidikan Tim Opsnal yang diturunkan setelah menerima informasi warga, Kasat Resnarkoba IPTU E.H Purba dan KBO Satresnarkoba...

Tega, Anak Kandung Jadi Sasaran Sahwat setelah Ditinggal Sang Istri

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang oknum Khatib Masjid berinisial MR (43) warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) ditangkap personil Polsek Bermani Ulu Polres RL...

Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri Sebagai Tersangka

Kupas News, Jakarta - Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir...

Terbaru