Kamis, Mei 30, 2024

Persiapan HPN Capai 80%

kupasbengkulu.com- Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 tinggal menghitung hari. Persiapannya pun sudah mencapai 80%. Hal ini dikemukakan Ketua Seksi Publikasi HPN 2014, H. Puthut Eko Pramono, M.Si.

“Kita tinggal memastikan tanggal kedatangan Presiden SBY. Rencana kita SBY akan datang ke Bengkulu pada tanggal 9-10 Februari. Namun setelah dilihat ternyata tanggal 9 itu hari Minggu. Kita khawatir Bapak (Presiden-red) tidak bisa datang, sehingga harus kita atur ulang jadwalnya”, ungkap Puthut, Senin (6/01/2014).

Selain itu, panitia juga sudah mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke Istana Negara seminggu sebelum hari “H” pelaksanaan HPN guna memastikan kegiatan Presiden di Bengkulu nanti.

“Segala persiapan mulai dari penginapan para peserta hingga tempat pelaksanaan HPN sudah selesai. Mungkin yang belum bisa dipastikan adalah jumlah peserta HPN yang ikut. Diperkirakan jumlah peserta sekitar 800 orang. Karena dari setiap media hanya bisa mengirimkan satu orang jurnalis saja, tapi tidak menutup kemungkinan ada perubahan”, tambahnya.

Meski jumlah peserta HPN dibatasi, diperkirakan pada puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional nantinya akan dihadiri kurang lebih 2.000 orang dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, rencananya jurnalis dari Malaysia juga akan turut hadir meramaikan HPN 2014.

“Dengan kehadiran Duta Besar dan Menteri Penerangan Malaysia, diharapkan HPN 2014 di Bengkulu akan semakin meriah”, tutup Puthut.(val)

Related

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang Kakak

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang...

Setiap Dua Pekan Satu Bahasa Daerah Hilang

Setiap Dua Pekan Satu Bahasa Daerah Hilang ...

Pemerintah Desa Balam Gelar Sosialisasi Hukum untuk Aparatur Desa

Pemerintah Desa Balam Gelar Sosialisasi Hukum untuk Aparatur Desa ...

Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP untuk yang Ketujuh Kalinya

Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP untuk yang Ketujuh Kalinya ...

Bapemperda BU Gelar Rapat Bersama TAPD Bahas Kegiatan Masa Sidang Kedua TA 2024

Bapemperda BU Gelar Rapat Bersama TAPD Bahas Kegiatan Masa...