Jumat, Februari 23, 2024

Pisah Sambut Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna Apel Perdana

Pisah Sambut Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna Apel Perdana

Mon, 01/15/2024 – 15:14

Kegiatan apel pagi pisah sambut Kapolres Mukomuko di Mako Polres Mukomuko, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Aparat Penegak Hukum (APH) dari jajaran Polres Mukomuko melaksanakan apel pagi di halaman Mako Polres Mukomuko. Pada kegiatan itu, jajaran Polres Mukomuko sekaligus menggelar pisah sambut Kapolres Mukomuko baru dengan sebelumnya.

AKBP Yana Supriatna ditunjuk menjabat sebagai Kapolres Mukomuko baru menggantikan AKBP Nuswanto. Tradisi penyambutan Kapolres baru itu diselenggarakan untuk menunjukan rasa kekeluargaan, solidaritas dan kekompakan dilingkungan Polres Mukomuko.

Kegiatan apel pagi saat ini menjadi apel perdana bagi Kapolres baru yang dihadiri langsung oleh Wakapolres, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Mukomuko, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres serta pengurus Bhayangkari.

“Penyambutan Kapolres baru ini diawali dengan Pengalungan bunga diiringi tari persembahan hingga tradisi pedang pora. Tradisi penyambutan Kapolres baru ini juga sebagai tanda kehormatan masuk markas komando Polres Mukomuko,” kata Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni.

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna mengucapkan terima kasih atas penyambutan terhadap dirinya di Mako Polres Mukomuko. Ia berharap kedepannya dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mukomuko.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh seluruh jajaran Polres Mukomuko dan saya berkomitmen untuk memimpin Polres Mukomuko menjadi institusi yang lebih baik dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Mukomuko,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna.

Sementara, AKBP Nuswanto yang saat itu secara sah melepas jabatan dari Kapolres Mukomuko tersebut, turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Mukomuko. Ia mengharapkan kerjasama yang sudah baik dapat diteruskan bersama Kapolres Mukomuko yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Mukomuko dan jajaran atas waktu dan kerjasamanya,  serta berharap didoakan agar diberi kelancaran di tempat tugas baru, ” ucap AKBP Nuswanto.

Di akhir kegiatan, beberapa Personel Polres Mukomuko nampak turut mengantarkan AKBP Nuswanto dan Steva Nuswanto meninggalkan Mako Polres Mukomuko.

Reporter: Purwanti

Daerah 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...