Selasa, Juni 18, 2024

Ketua Kwarcab 0707 Mukomuko Siapkan Kontingen untuk Berlaga di Jamnas Xl 2022

Kupas News, Mukomuko – Dalam rangka menyukseskan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas ) XI Tahun 2022 pada tanggal 14-21 agustus 2022 Kwarcab 0707 Mukomuko yang di ketuai oleh Kakak Tengku Nurliyana Habsjah, memberikan tugas kepada ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab 0707 Mukomuko, kakak Rudiansyah untuk menyiapkan Kontingen Kabupaten Mukomuko menjadi Peserta Jamnas XI Tahun 2022 di Cibubur.

“Alhamdulillah, Kontingen Peserta Jamnas XI Tahun 2022 perwakilan Gerakan Pramuka Kwarcab 0707 Mukomuko telah siap dan telah melaksanakan kegiatan pemantapan yang pertama yaitu Training Center Jamnas XI Tahun 2022 pada tanggal 22-24 Juli 2022 di Sekretariat Kwarcab dan lingkungan SPNF SKB Mukomuko,” kata Nurliyana Habsjah.

Sementara, ketua harian Kwarcab 0707 Mukomuko, Rudiansyah mengatakan, peserta yang terpilih adalah peserta yang telah mengikuti Jambore Daerah, dan juga Sekolah-sekolah / gugus depan pramuka yang selalu aktif dalam melaksanakan ekstrakurikuler Pramuka dan kegiatan-kegiatan Pramuka di luar sekolah.

Kegiatan Training Center Peserta Jamnas XI Tahun 2022, kata Rudi, berpedoman pada juknis IV Edaran Kwarnas seperti kegiatan edukasi wisata, edukasi keagamaan, edukasi budaya lokal (adat istiadat), PBB, Memasak, Survival, P3K, Pendirian tenda dan tata cara dalam kegiatan perkemahan sebagai pengetahuan dan wawasan peserta Jamnas XI yang mewakili Kabupaten Mukomuko di kancah nasional.

“Terima kasih kepada seluruh OPD, Pemda Mukomuko, donatur, sekolah, orang tua/wali, pembina gudep dan khusus kepada kepala SPNF SKB, Bapak Ramadhan Gusti yang membantu memfasilitasi dan selalu hadir mendampingi kegiatan Training Center ini,” sampainya.

Ia juga meminta dukungan kepada seluruh pihak untuk mensuport penuh Kontingen yang mewakili Kabupaten Mukomuko ini sukses dalam melaksanakan kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 di Bulan Agustus nanti.

“Mohon doa dan suportnya kepada semua pihak, agar gelaran Jamnas Xl 2022 besok berjalan lancar. Terkhusus adik-adik kita yang akan berangkat esok senantiasa diberi kelancaran dan kesehatan,” demikian Rudi.

Reporter: Ahmad Pajri

Related

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Bid Propam Sosialisasikan Pembinaan Etika Polri di Polres Mukomuko 

Kupas News, Mukomuko - Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda...