Sabtu, April 13, 2024

PPP Belum Ambil Jatah Kampanye

ppp
kupasbengkulu.com – Kampanye terbuka calon legeslatif jelang Pileg 9 April mendatang akan dimulai 16 Maret besok. Untuk melaksanakan kampanye masing-masing partai politik melakukannya sesuai jadwal yang telah diatur oleh KPU. Di Kota Bengkulu hari pertama kampanye terbuka dijadwalkan milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto, S.Sos hingga sore ini pihaknya belum mendapat informasi, apakah PPP akan mengambil jatah kampanye itu atau tidak.

“Untuk zona Kota Bengkulu 16 Maret adalah jadwal kampanye PPP, tapi hingga kini belum ada konfirmasi dari partai maupun caleg PPP. Berdasarkan informasi sebelumnya, besok PPP tidak akan menggelar kampanye terbuka,” kata Deby.

Meski demikian, Deby menerangkan pada pelaksanaan kampanye terbuka yang dijadwalkan selama 21 hari dari 16 Maret hingga 5 April mendatang, masing-masing parpol mendapat jatah 2-3 kali kampanye.

“Jika tidak mengambil jatah kampanye pada kesempatan pertama, mereka masih punya kesempatan berikutnya. Tapi apabila tidak melakukan kampanye pada jadwal yang ditetapkan harus lapor ke KPU dan berkoordinasi pada aparat keamanan yang bertugas. Pelaksanaan kampanye terbuka ini mengacu pada Keputusan KPU Nomor 15 tahun 2013 tentang  jadwal dan tempat kampanye,” demikian Deby. (beb)

Related

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot Bawaslu

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot...

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur ...

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo ...