Beranda HEADLINE Satu Tahun kupasbengkulu.com Kontribusi Apa Pada Daerah?

Satu Tahun kupasbengkulu.com Kontribusi Apa Pada Daerah?

0
logo kupasbengkulu.com
logo kupasbengkulu.com
logo kupasbengkulu.com

Tak terasa putaran waktu berjalan begitu tegas, satu tahun lebih kupasbengkulu.com hadir melayani publik Bengkulu dalam konteks lokal, nasional bahkan internasional. kupasbengkulu.com hadir dalam format media online atau daring.

Media daring yang digawangi oleh tujuh anak muda Bengkulu ini, lahir atas kebutuhan kreatifitas, enterpreneur, dan kontrol sosial. Tak salah bila kupasbengkulu.com mengusung motto “Hadir Memberi Warna”.

kupasbengkulu.com, hadir tentu ingin diterima hangat publik, kami tak tahu sesungguhnya apa yang telah diberikan kupasbengkulu.com pada daerah (Bengkulu), apakah sesuatu yang berimbas positif atau negatif. Ini hanya bisa dijawab oleh pembaca dan publik.

Kritik, saran dan sharing segala bentuk pengetahuan dari publik sangat berarti bagi kupasbengkulu.com untuk terus berkreatifitas. Kupasbengkulu.com menginginkan membangun daerah
dengan bergandengan tangan (kooperatif) bukan bersaing (rivalitas) pada siapa pun.

Satu tahun berjalan tentu dengan banyak tantangan, mulai dari tingkat Sumberdaya Manusia, finansial, jaringan, IT support dan banyak lainnya. Beruntung selama mendedikasikan diri di bidang jurnalisme, kupasbengkulu.com bertemu dengan banyak pihak yang cukup berempati.

Ada banyak individu, lembaga swasta, LSM, praktisi pers, pemerintah, tokoh agama, pendidikan, yang telah berkontribusi pada kemajuan kupasbengkulu.com. kupasbengkulu.com memiliki jurnalis yang menyebar di seluruh Provinsi Bengkulu.

Di usia sangat muda ini, tak ada pilihan bagi kupasbengkulu.com untuk memperbaiki diri, kami menyadari dan penuh rasa haru tingkat kunjungan pada website kupasbengkulu.com terus mengalami peningkatan pengunjung.

Sampai dengan saat ini tingkat kunjungan (pageview) berkisar 10 ribu hingga 12 ribu pengunjung dalam 24 jam, tentu masih sangat rendah, namun kupasbengkulu.com cukup berterimakasih pada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh masyarakat.

Dari sisi penyerapan tenaga kerja saat ini kupasbengkulu.com memiliki awak mencapai 30 staf dan karyawan yang terdiri dari para jurnalis, staf admin, divisi iklan, dan lainnya. Kepercayaan dari lembaga pendidikan juga mulai muncul saat beberapa SLTA mempercayakan para siswa dan siswi mereka untung magang di kupasbengkulu.com.

Sinergi Perubahan

Tantangan era mendatang cukup berat, kupasbengkulu.com tentu akan bersinergi pada perubahan ke arah perbaikan daerah, bangsa dan humanisme.  Dalam konteks lokal, Bengkulu, masih membutuhkan gagasan, kerja keras, dan inspirasi positif bagi kemajuan daerah, pada ranah ini kupasbengkulu.com berusaha sekuat tenaga mengambil peran.

Banyak kisah-kisah mengagumkan, contoh kerja inspiratif yang terserak di tengah masyarakat namun belum terajut dengan baik dalam produksi media massa agar hal tersebut berimbas positif pada semua pihak, di sini kerja pers menjadi penting.

Selanjutnya, jeritan kelompok rentan secara ekonomi, politik, gender, lingkungan hidup, dan lainnya masih sedikit tertampung dalam garis besar perjuangan pers, ini juga menjadi tugas berat kami selaku pers.

Terakhir, tak adalah artinya kupasbengkulu.com, tanpa para pembaca dan masyarakat, akan sangat tidak sehat pula jika publik membiarkan kami (pers) tenggelam dalam kealpaan kami pada kode etik jurnalistik dan konstitusi, ingatkan kami jika kami telah melenceng dari marwah perjuangan.

Terakhir, tak banyak yang kami minta pada masyarakat agar terus mengingatkan kami, dan mendoakan kupasbengkulu.com agar dapat berkontribusi bagi kepentingan daerah dalam sisi positif dan mampu “Hadir Memberi Warna” bagi dunia pers Bengkulu.

(Redaksi)