Beranda MEMBANGUN BENGKULU Sekda Minta Masyarakat Ikut Jaga Aset Daerah

Sekda Minta Masyarakat Ikut Jaga Aset Daerah

0
Sidak Sekda ke Tugu Bujang Gadis
Sidak Sekda ke Tugu Bujang Gadis

Seluma, kupasbengkulu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi berharap kepada masyarakat Kabupaten Seluma untuk ikut menjaga dan merawat aset daerah seperti bangunan tugu bujang gadis dan taman kota.

Hal itu dikatakannya saat melakukan sidak ke tugu bujang gadis simpang enam Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma Kota selasa (31/01/2017).

“Saya minta masyarakat ada kesadaran untuk menjaga dan merawat bangunan, sebab ini juga milik masyarakat,” kata Irihadi.

Dia menyayangkan rusaknya lampu penerang ditugu bujang gadis, habisnya rantai pembatas dan banyaknya tumpukan sampah dilokasi pintu masuk kawasan perkantoran tersebut. Sehingga dia meminta agar dinas terkait dapat segera memperbaiki dan membersihkan ikon kabupaten tersebut.

“Pokoknya lampu ditugu harus dinyalakan, lampu jalan yang rusak akan segera diperbaiki,” tegasnya.

Langkah ini kata Sekda, dilakukan untuk memulai penataan wajah Kota Kabupaten sehingga juga dibutuhkan dukungan masyarakat Seluma.

Dalam sidak, Sekda didampingi Kadis Lingkungan Hidup Hadi Susanto, Kadis PU dan Penataan Ruang, Muhammad Saipullah, Asisten I Mirin Ajib juga mengundang pihak PLN Ranting Tais untuk menanyakan terkait perbaikan lampu penerangan ditugu bujang gadis.(sep)