Sabtu, Desember 10, 2022

Selewengkan Pajak, Mantan Perdana Menteri Itali Jalani Hukuman Layanan Sosial

Baca selanjutnya

Mantan Perdana Menteri Itali, Silvio Berlusconi
Mantan Perdana Menteri Itali, Silvio Berlusconi

kupasbengkulu.com – Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, pada Jumat (9/5/2014),    memulai lakukan pelayanan sosialnya dengan bekerja di sebuah panti jompo sebagai hukuman atas kasus penyelewengan pajak.

Berlusconi sebelumnya, dijatuhi hukuman empat tahun penjara, tetapi diperingan menjadi  layanan sosial empat jam sepekan dengan pasien demensia selama satu tahun.

Sistem hukum Italia bisa memberikan keringanan hukuman bagi mereka yang berusia di atas 70 tahun dan menggantinya menjadi hukuman layanan masyarakat atau tahanan rumah.

Rumah jompo Katolik di Milan mengatakan Berlusconi (77) akan diperlakukan seperti asisten pasien lain. Berlusconi dikabarkan sedang mempelajari penyakit pikun sebagai persiapannya bekerja di panti tersebut.

Massimo Restelli, kepala layanan di sana mengatakan kepada surat kabar La Repubblica, pengenalan kerja sebagai asisten pasien bagi Berlusconi akan dimulai secara bertahap sehingga dia dan pasien lanjut usia menjadi terbiasa satu sama lain.

“Dia bisa membantu menyuapi makanan, yang mungkin agak menyulitkan karena kadang Anda harus mengingatkan pasien apa yang dia makan,” katanya.

Dia mengatakan Berlusconi akan ditemani setiap saat oleh pekerja medis spesialis Alzheimer. Selain harus bekerja melayani masyarakat, Berlusconi juga diharuskan menyerahkan paspor dan hanya diperbolehkan berpergian di wilayah Italia yang sangat terbatas.

Dia harus disiplin untuk mematuhi jam malam di rumah mewahnya di dekat Milan.  Wartawan BBC David Willey di Roma mengatakan hukuman semacam ini bisa membuatnya melanjutkan kepemimpinannya di Partai Forza Italia dalam pemilu Eropa.(kps)

Sumber: kompas.com

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru