oleh

Seluma ‘Digoyang’ Gempa 5,5 SR

-SELUMA-12 views

kupasbengkulu.com – Warga Kabupaten seluma, Bengkulu Selasa dikagetkan dengan ‘Goyangan’ Gempa Bumi Tektonik. Berdasarkan catatan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepahiang, Bengkulu, Dadang Permana, S.Si, M.Si mengatakan, gempa yang melanda Seluma terjadi Selasa, (10/12/1213) pada sekitar pukul 11:27:17 WIB, yang berlokasi di 5.6 LS – 102.14 BT. Dengan Magnitude (Kekuatan) 5.5 SR, serta Kedalaman 10 Km, berpusat pada 162 km BaratDaya Seluma – Bengkulu. Selain itu, besaran gempa tersebut sama sekali tidak berpotensi tsunami.

Saat kejadian tersebut, warga setempat tidak begitu merayakan goncangan gempa yang melanda. Selain itu, hingga berita ini diturunkan. Belum adanya laporan kerusakan bangunan maupun korban jiwa di wilayah tersebut.

Salah seorang warga Kota Bengkulu, Noka Almansyah mengatakan, dirinya sempat menghubungi anggota keluarganya di Kabupaten Seluma. Hanya saja, saat dihubungi anggota keluarganya tersebut. Tidak begitu merasakan goncangan gempa yang cukup kuat tersebut.

”Apa? gempa. Saya tidak merasa ada gempa. Lagian, saat saya hubungi keluarga saya yang disana (Seluma,red) tidak ada yang merasakan gempa itu,” jelas Noka.(gie)

News Feed