Beranda DAERAH BENGKULU September, Australia Bangun SMP di Kampung Melayu

September, Australia Bangun SMP di Kampung Melayu

0
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto

kupasbengkulu.com – Pasca penandatanganan nota kesepakatan Pemerintah Kota Bengkulu dengan pihak Australia beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan segera merealisasikan pembangunan gedung sekolah pada bulan September mendatang, yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Kampung Melayu, tepatnya di Kelurahan Sumber Jaya.

Dua daerah yang terpilih mendapatkan bantuan tersebut adalah Kota Bengkulu dan Kabupaten Muko-Muko, dengan dana pembangunan Rp 2 miliar.

“Alhamdulillah proposal yang kita ajukan diterima oleh pihak Australia. Dana tersebut merupakan dana hibah kerjasama antara Indonesia dan Australia. Kita akan bentuk komite pembangunan sekolah, jika tidak ada halangan September akan segera kita realisasikan,” ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto, Rabu (28/05/2014).

Sekolah yang akan dibangun adalah sekolah tingkat menengah reguler dengan nama SMP.N.25 Kota Bengkulu. Kecamatan Kampung Melayu dipilih sebagai lokasi pembangunan sekolah dikarenakan berdekatan dengan SD dan SMK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya SMP di sana, sekolah akan lengkap dan warga tidak perlu jauh-jauh saat melanjutkan pendidikan tingkat menengah.

“Lokasinya sudah ada, bekas pembangunan sekolah yang dulu belum selesai dibangun pemerintah, sehingga kita akan bangun kembali dari awal. Segera kita akan sosialisasikan ke masyarakat terkait pembangunan tersebut,” pungkasnya. (val)