oleh

SStt… Waspada Beli Gorengan Dibungkus Kresek Putih

sumber foto: okefood
sumber foto: okefood

kupasbengkulu.com – Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Sumardi, MM mengatakan, warga Provinsi Bengkulu mesti mewaspadai gorengan yang diperjual belikan saat ini terindikasi pedagang menggunakan kantong plastik putih. Hal tersebut untuk menggaringkan gorengan yang dimasak dan lebih awet.

”Saya tidak ada menuduh pedagang. Tapi ada indikasinya gorengan yang dijual mengenakan plastik putih untuk menggaringkan gorengan dan tahan lebih lama,” kata Sumardi, Senin (23/6/2014).

Untuk mengenali goreng yang menggunakan plastik, lanjut Sumardi, gorengan tersebut bisa diuji jika goreng dibakar maka akan menyala. Namun, jika tidak menggunakan minyak campur plastik maka gorengan tidak akan terbakar.

”Jelas perbedaannya antara menggunakan minyak goreng dicampur plastik dan tidak menggunakan plastik. Kalau mau mengujinya silahkan saja kita goreng di rumah sendiri dan gorengan yang kita beli dipasaran,” jelas Sumardi.

Meskipun demikian, kata Sumardi, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan instansi terkait terus mengajak warga agar bisa lebih waspda atas makanan yang dijual dipasaran.(gie)

Rekomendasi