oleh

Syukur Perda Pasar Direvisi, Pedagang Rencanakan Aksi Bersih

Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Bengkulu Nomor 07 tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Pasar
Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Bengkulu Nomor 07 tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Pasar

kupasbengkulu.com – Menyambut revisi Perda Retribusi Pelayanan Pasar yang akan segera diterapkan, para pedagang dari tiga pasar di Kota Bengkulu, yakni pasar Panorama, Pasar Barukoto, dan pasar Minggu akan menggelar acara bersih-bersih pasar. Agenda tersebut akan dilakukan sekaligus sebagai sosialisasi kepada pedagang tentang tarif pajak dan retribusi yang baru.

“Aksi bersih pasar ini rencananya akan kami adakan pada hari Jumat (20/06/2014) mendatang. Ini sebagai salah satu bentuk syukur kami karena masalah pasar sudah selesai, sekaligus sebagai sosialisasi kepada pedagang tentang perda yang baru direvisi ini,” ujar Ketua APSI (Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia) Bengkulu, Zulbahrun, Rabu (18/06/2014).

Disebutkan Zulbahrun, di dalam aksi ini nantinya para pedagang akan kompak menggunakan kaos berwarna putih sebagai lambang perdamaian, sehingga diharapkan antara pedagang dan pemerintah tidak ada perselisihan lagi.

“Sebenarnya bukan perdamaian juga, karena antara pemerintah dan pedagang tidak saling bertengkar. Hanya saja selama ini cara menyelesaikan masalah terkesan ‘panas’. Oleh karena itu sekaligus kami mengundang aparat pemerintahan untuk ikut bersama kami dalam aksi bersih-bersih pasar. Ini juga sekaligus dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Bagi pedagang, bulan ramadhan itu musim panen jadi tidak ada salahnya kita sama-sama bersihkan,” tawanya. (val)

Rekomendasi