Tingkatkan Kualitas Pendataan, Kepala BPKAD Dukung Regsosek 2022

0
26
Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda, Foto: Dok
Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) mendapat dukungan langsung dari BPKAD Kota Bengkulu.

Hal ini diungkapkan Ketua BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda usai menerima arahan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Yudi mengajak dan mengimbau seluruh jajaran Pemkot serta masyarakat Kota Bengkulu untuk bersama-sama menyukseskan pendataan awal Regsosek.

Adapun pendataan Regsosek dimulai sejak 15 Oktober lalu hingga 14 November mendatang yang dilakukan secara door to door, dari rumah ke rumah.

“Regsosek ialah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan data ini nantinya, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien,” kata Yudi, Rabu (19/10).

Kedepannya, Yudi mengharapkan data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

“Pendataan ini penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat,” pungkas Yudi. (Adv)