Selasa, September 27, 2022

Walikota: Jangan Pilih Caleg yang Tak Pro Rakyat

Baca selanjutnya

Helmi Samisake
Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, saat penyerahan Samisake untuk Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu,

kupasbengkulu.com – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE., menegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk tidak memilih Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang tak pro rakyat.

Hal ini seperti disampaikannya saat acara penyerahan dana Samisake di Kelurahan Padang Jati dan Kelurahan Kebun Beler, Senin (17/02/2014).

“Caleg yang tidak mendukung Samisake tak usah dipilih. APBD itu uang rakyat, salah satunya dengan program Samisake ini. Jadi kalau ada caleg yang tak mendukung Samisake, artinya dia tidak setuju APBD untuk rakyat,” tegas Helmi.

Penyerahan dana Samisake ini dilakukan langsung oleh Walikota. Kelurahan Padang Jati menerima dana bantuan sejumlah Rp 280 juta, sedangkan di Kebun Beler dana yang dikucurkan Rp 283 juta.

“Dana yang diterima Kelurahan Padang Jati Rp 280 juta, namun yang disalurkan hari ini baru Rp 65 juta untuk 37 KK,” ujar Zamzami, ketua LKM BMT Kota Mandiri.

“Kalau untuk Kelurahan Kebun Beler, dana yang diberikan Rp 283 juta, namun di tahap awal ini akan diserahkan Rp 202 juta untuk 136 KK,” tambah Watima, S.Sos., Lurah Kebun Beler dari lokasi yang berbeda.

Ditambahkan Beni Alamsyah, Kepala UPTD (Unit Pelaksaan Teknis Dinas), dana Samisake periode kedua sudah dianggarkan senilai Rp 1 Miliar.

“Kita akan prioritaskan pada LKM yang performa tingkat pengembaliannya tinggi. Jadi nanti akan terus dilakukan evaluasi,” jelas Beni.

Ditekankan kepada seluruh masyarakat penerima dana Samisake untuk melakukan pengembalian dana dengan baik. Walikota berpesan, kepada masyarakat yang tidak melakukan pengembalian sesuai kesepakatan, yaitu bunga 0,5% per tahun, untuk selanjutnya tidak akan diberikan dana Samisake lagi.(val)

Bantuan Alsintan Gratis untuk Petani Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat terjangan pandemi COVID-19 kembali dijalankan. Salah...

Buang Sampah Sembarangan di Kota Bengkulu Akan Ditindak

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu serius mengambil langkah tegas dalam penanganan sampah. Pemkot akan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2...

Ayo Ikuti Literasi Digital Bertema Tiktok for Business

Kupas News, Bengkulu - Rejang Lebong, 24 September 2022, pesatnya perkembangan teknologi yang semakin terpacu akibat pandemi covid-19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan...

Murai Batu Raib, Warga Sawah Lebar Baru Lapor Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu - Dua pemuda ditangkap usai melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa seekor burung murai batu milik warga Kelurahan...

Bobol Ruang TU, Dua Remaja Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Kupas News, Kota Bengkulu - Dua orang remaja pelajar SMP di Kota Bengkulu ditangkap Unit Reskrim Polsek Muara Bangkahulu Polres Bengkulu lantaran mencuri kotak...

Terbaru