Senin, April 22, 2024

Walikota Serahkan Mobil Ayla ke Selebar

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, menyerahkan mobil Ayla hadiah salat berjamaah di Kecamatan Selebar.
Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, menyerahkan mobil Ayla hadiah salat berjamaah di Kecamatan Selebar.

kupasbengkulu.com – Makin serius dalam pelaksanaan program Bengkulu ku Religius, Walikota Helmi Hasan serahkan satu unit mobil Daihatsu Ayla berwarna putih, yang merupakan sumbangan dari H. Hamdani MA, SE, ke Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Mobil Ayla ini diserahkan di halaman Masjid Ar-Rahman Kelurahan Pagar Dewa sekaligus pengukuhan Remaja Islam Masjid (Risma), Kamis (06/03/2014).

“Barangsiapa yang salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Ar-Rahman selama 52 kali berturut-turut setiap hari Rabu akan mendapatkan Mobil Daihatsu Ayla,” ujar Walikota.

Mobil Daihatsu Ayla ini diserahkan ke Kecamatan Selebar dikarenakan antusias masyarakat kecamatan tersebut untuk melaksanakan salat berjamaah sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan kondisi masjid yang selalu penuh saat salat berjamaah.

Selain penyerahan mobil, walikota juga mengukuhkan 6 kelompok Risma periode 2014/ 2018 di Kecamatan tersebut, antara lain Risma dari masjid Ar-Rahman (Pagar Dewa), Al-Anshar (Betungan), Nurul Iman (Sukarami), Al-Mukminin (Pekan Sabtu), An-Nasuha (Sumur Dewa), dan Al-Akhlak (Bumi Ayu).

“Selama ini orang berlomba-lomba untuk membangun masjid, namun belum ada yang berlomba-lomba memakmurkan masjid. Dengan pengukuhan Risma di Kecamatan Selebar mudah-mudahan bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar melaksanakan salat berjamaah sehingga masjid menjadi ramai hingga ke sudut-sudut kota,” terangnya lagi.

Camat Selebar, Karnadi, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan ucapan syukur dan terima kasihnya atas kedatangan Walikota dalam acara pelantikan Risma se-Kecamatan Selebar. Dirinya berharap setelah pelantikkan Risma ini dapat memberikan kontribusi guna membantu sukseskan Program Bengkuluku Religius.

“Semua anggota Risma yang dikukuhkan hari ini akan terus dipantau agar kinerjanya bisa maksimal dan program ini bisa berjalan dengan baik, sehingga apa yang diharapkan Walikota untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota yang religius bisa tercapai,” demikian Karnadi. (val/*)

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...