Beranda PENDIDIKAN 42 Pelajar dan Mahasiswa Unjuk Keahlian Bahasa Inggris

42 Pelajar dan Mahasiswa Unjuk Keahlian Bahasa Inggris

0
pembagian piala dan hadiah kepadapemenang lomba Bahasa Inggris
pembagian piala dan hadiah kepadapemenang lomba Bahasa Inggris
pembagian piala dan hadiah kepadapemenang lomba Bahasa Inggris

kupasbengkulu.com – sebanyak 42 pelajar dan mahasiswa antusias mengadu keahlian dalam kompetisi Bahasa Inggris atau English Study Program Competition (ENSYPRO.COM) yang diselenggarakan oleh English Student Association Muhammadiyah University of Bengkulu (ESAMUB) di halaman kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu (28/5/2014).

“Ada 2 cabang keahlian yang kami lombakan, yaitu lomba menyanyi (sing a song) dan lomba bercerita berbahasa Inggris (story telling),” ujar Peter Julius Pero, ketua ESAMUB Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Lomba bercerita bahasa Inggris (story telling) diikuti oleh 12 siswa tingkat SMP dari beberapa sekolah di kota Bengkulu. Sedangkan lomba menyanyi sing a song diikuti oleh 30 orang pelajar dan mahasiswa.

Lomba bercerita Bahasa Inggris (story telling) peserta diberi 3 pilihan jenis cerita, yaitu legenda (legend), cerita-cerita binatang (fabel), dan dongeng (fairy).

Sedangkan peserta lomba menyanyi (sing a song) di sesi pertama diberi 4 pilihan lagu berbahasa Inggris dengan judul: Heal The World (Michael Jackson), Hero (Maria Carrey), For The Rest of My Life (Maherzain), Insya Allah (Maherzain).

Pada sesi kedua ditambah dengan 7 pilihan lagu berbahasa Indonesia diantaranya: Akhirnya (Gigi), Muhasabah Cinta (Edcoustic), Rapuh (Opick), Assalamu’alaikum (Raihan), Kaca yang Berdebu (Maidani), Tak kan Berpaling Darimu (Rossa), dan Mimpi (Anggun). (cr2)