Minggu, Juli 3, 2022

Warga Ipuh Kecewa Listrik Sering Mati Tanpa Pemberitahuan

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Sejumlah warga Ipuh Kabupaten Mukomuko mengaku kecewa dengan pemadaman listrik yang terjadi akhir-akhir ini. Listrik bisa mati berjam-jam pada malam hari tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN.

Sapriadi, warga Ipuh, mengaku kesal dengan seringnya listrik mati. Menurutnya, pemadaman tersebut membuat aktivitas sering terganggu. Sementara pihak PLN tidak pernah memberitahukan sebelumnya jika ada pemadaman.

Hal ini dinilai Sapriadi dapat berdampak merusak komponen barang yang mengandung kelistrikan seperti televisi, kulkas, mesin pemanas air, dan lain-lain. Selain itu, kata dia, juga mendorong tingkat kriminalitas seperti pencurian hewan ternak dan hasil perkebunan di wilayah Ipuh.

“Bagaimana kami tidak kesal, perlakuan PLN mematikan listrik secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” kata Sapriadi saat menghubungi media ini, Sabtu, (11/6).

Dirinya berharap agar PLN segera memperbaiki pelayanan sebagaimana kami pelanggan diwajibkan patuh terhadap pembayaran listrik atau beresiko pemadaman.

“Sebagai pelanggan memang harus patuh bayar listrik, jika tidak, akan datang petugas membawa selembar surat tagihan yang disertai ancaman pemutusan sementara  sambungan listrik,” ungkap Sapriadi.

Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Ipuh, Riko Putra menuturkan hal yang sama. Ia mengatakan harus ada langkah cepat dari pemerintah daerah dan OPD teknis terkait untuk melakukan mediasi kepada pihak PLN.

“Saya berharap ada upaya dari pemerintah daerah soal ini agar pelayanan PLN ke masyarakat bisa lebih baik lagi,” harap Riko Putra.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media yang menghubungi petugas jaga PLN Ranting Ipuh via telepon belum mendapatkan jawaban terkait pemadaman tersebut.

Reporter: Ahmad Pajri

Minat Investor Tidak Berpengaruh Saat Bitcoin Turun

JAKARTA - Turunnya harga aset kripto saat ini tak mempengaruhi minat investor untuk melakukan investasi kripto ini. Bahkan jumlah investor kripto terus tumbuh pada...

Benturan Keras Sebabkan Tewasnya Pelajar di Bendungan Nakai

Kupas News, Bengkulu Utara - Salah seorang pelajar tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Sungai Air Nakai Desa Batu Raja, Bengkulu Utara, Kamis, (30/06)...

Polres Bengkulu Utara Berhasil Tangkap Pemuda TO Kasus Narkoba

Kupas News, Bengkulu Utara - Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu di...

Rosjonsyah Minta Pemerintah Desa Miliki Skala Prioritas

Kupas News, Kota Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka acara peningkatan kapasitas kepala Desa dan ketua BPD se Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan...

Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 Soroti Harga Sawit

  Kupas News, Pekanbaru - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatra 2022 menyoroti persoalan harga kelapa sawit yang...

Terbaru