oleh

Satpol PP Razia “Yang Tahu”, Imbau Warga Jangan Seksi

suasana di eks-lokalisasi Pulau Baai
suasana di eks-lokalisasi Pulau Baai

kupasbengkulu.com – Jelang bulan suci ramadhan, Satpol PP Kota Bengkulu makin sering melakukan razia di sejumlah lokasi yang kerap digunakan untuk kegiatan prostitusi. Seperti halnya, Senin (23/06/2014), dengan membawa puluhan pasukan Satpol PP merazia kawasan RT.8 “Yang Tahu” di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Dalam razia tersebut para warga diimbau agar tak mengenakan pakaian seksi untuk menghormati bulan ramadhan.

“Razia Satpol PP hari ini sifatnya baru preventif atau peringatan, apalagi jelang bulan ramadhan agar mereka lebih menjaga sikap untuk tidak berpakaian seksi atau terbuka,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Jahin L, S.Sos.

Tidak hanya itu, dalam razia tersebut Satpol PP melakukan pengecekan identitas warga RT.8 dengan mendatangi sejumlah rumah. Sebagian besar dari mereka merupakan pendatang dari Lampung, Bandung, maupun Jawa Timur.

“Ternyata mereka sudah memiliki surat keterangan berdomisili di sini meskipun mereka rata-rata pendatang dari luar daerah,” tambah Jahin.

Beberapa waktu yang lalu Walikota Bengkulu sempat mengungkapkan rencananya menutup lokalisasi “Yang Tahu”. (Terkait: Dolly Ditutup Wali Kota Isyaratkan “Yang Tahu” Menyusul). Untuk itu Satpol PP akan melakukan tahapan-tahapan penertiban sebelum rencana penutupan itu dilakukan.

“Kita akan terus lakukan penertiban di sini, selanjutnya kita koordinasikan lagi ke instansi terkait bagaimana tindak lanjut ke depannya,” pungkasnya.

Sementara dalam razia ini juga didampingi Kapolsek Kampung Melayu, AKP. Elisabeth L.Gaol, SH. (val)

Rekomendasi