Selasa, Mei 28, 2024

Pak Bowo dan Abang Ecal Lamar PDIP Bengkulu Selatan

Reskan Efendi Awaludin mendatangi PDIP dalam rangka pencalonannya kembali menjadi Cabup Bengkulu Selatan
Reskan Efendi Awaludin mendatangi PDIP dalam rangka pencalonannya kembali menjadi Cabup Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Hari terakhir penerimaan berkas calon Bupati Bengkulu Selatan Rabu, (7/1/2014) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang beralamat di jalan A Yani Kelurahan Ibul Kota Manna itu kedatangan dua orang sekaligus bakal calon Bupati, yakni Reskan E Awaluddin dan Afirizal Damri.

Reskan Efendi Awaluddin yang masih aktif menjalankan tugas sebagai seorang bupati saat ini. Dia (Reskan –red) yang akrab di panggil Pak Bowo ini hadir di Sekretariat DPC-PDIP Kota Manna sekitar pukul 11.11 Wib.

Sementara Aprizal Damri, yang berstatus PNS sebagai staf ahli Bupati bidang hukum Pemkab BS itu juga ikut mendaftarkan diri sebagai calon Bupati melalui Partai PDIP. Afrizal Damri yang akrab dengan sapaan Abang Ecal itu hadir di secretariat PDIP sekitar pukul 14.15 Wib.
Kedatangan keduanya itu sama-sama mengantarkan lamaran untuk mencalonkan diri sebagai bupati BS periode 2015 -2020 mendatang. Sampai batas akhir pendaftaran bakal calon bupati BS melalui PDIP hari ini Rabu, (7/1/2015) ada 5 berkas calon Bupati yang diterima oleh sekretaris DPC-PDIP BS Sakaruddin Siana.

Ke- lima berkas yang diterima itu yakni, Rohidin Mersyah wabup BS saat ini, Ramlan Saim, Mirza Murman, Reskan E awaluddin Bupati BS sekarang, dan terakhir Afrizal Damri masih berstatus sebagai PNS aktif.

Dari pantauan kupasbengkulu.com, kedatangan Reskan E Awaluddin sangat berbeda dengan kedatangan Afrizal Zufi.

Kalau Pak Bowo kedatangannya ke secretariat DPC-PDIP itu hanya di temani Kabag Humas Pemkab Bengkulu selatan yakni Yulius Saesar, sopir dan ajudan serta 2 orang lainnya.

Sementara Afrizal Damri, kedatangannya untuk menyerahkan berkas lamarannya tersebut di-hantarkan ratusan simpatisan yang tediri dari berbagai kalangan masyarakat Bengkulu Selatan. Diantaranya, terlihat simpatisan PDIP itu sendiri, sesepuh PDIP Dirwan Mahmud, masyarakat umum mulai kalangan pedagang pasar, Petani, Nelayan serta tukang semir sepatu pun ikut menghantarkan Abang Ecal ini mendaftarakan diri sebagai Calon Bupati Bengkulu Selatan periode yang akan datang.

Dikonfirmasi apakah akan mencalonkan diri melalui partai lain, Pak Bowo mengatakan juga akan mendaftar kepartai lain namun tak akan berjuang dijalur independen karena menurut dia hal tersebut terlalu kerdil.

“Kalau saya belum dipastikan akan diusung oleh PDIP, maka kalau ada partai lain yang buka pendaftaran saya akan turut mendaftar ke partai lain itu. Apalagi partai Golkar, saya kan dewan Pembina di Partai Golkar. Jadi untuk menghormati partai lain saya juga akan mendaftar kebeberapa partai,” terang Reskan.

Sementara Afirzal damri, kepada kupasbengkulu mengatakan, dirinya masih focus kepada partai PDIP ini dulu. Untuk kepartai lainnya belum bisa dipastikan.

“Kita lihat dulu situasi, kalau nantinya situasi dan kondisi tidak memungkinkan kita di usung melalui Partai PDIP ini, baru kita mengambil langkah – langkah selanjutnya. Saat ini kita focus dulu di PDIP ini,” demikian Bang Ecal.

Sementara Sesepuh Partai PDIP Dirwan Mahmud, yang ikut menghantarkan pendaftaran Afrizal Damri tersebut menyayangkan kalau nantinya PDIP tidak mengusung Afrizal Damri menjadi calon satu satunya dari Partai PDIP. “Saya kecewa kalau nantinya PDIP tidak mengusung Afrizal Damri sebagai calon Bupati BS. Sangat saya sayangkan kalau hal ini terjadi,” demikian Dirwan. (tom)

Related

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot Bawaslu

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot...

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur ...

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo ...