Senin, Agustus 15, 2022

20 Tuntutan Mahasiswa Bengkulu Terhadap Presiden Baru

Baca selanjutnya

aksi mahasiswa
aksi mahasiswa

kupasbengkulu.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gamapri (Gagasan Mahasiswa Untuk Presiden RI) dan Forum NLT (Nasional Leadership Training) menggelar orasi di depan Gedung Juang dan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam orasinya, mahasiswa dibawah naungan BEM KBM Unib ini mengajukan 20 gagasan kepada Presiden RI terpilih. Mereka meminta, mengembalikan karakter pemerintah yang berasaskan nilai-nilai luhur pancasila, merevitalisasi perundang-undangan yang tidak berpihak pada rakyat menjadi undang-undang yang benar-benar pro rakyat dan berkeadilan.

Selanjutnya, meningkatkan kontrol semua pemangku kebijakan realisasi aggaran pendidikan selain gaji pendidik dan biaya pendidikan kedinasan dialokasikan minimal 20 persen dari APBN dan 20 persen APBD, melaksanakan pemerataan kualitas dan fasilitas pendidikan di desa maupun kota.

Menjamin pendidikan gratis, berkualitas dan berkarakter dari jenjang SD sampai S1 untuk seluruh rakyat Indonesia, mengembalikan aset pemerintah yang dikuasai asing, mengoptimalkan peran pendidikan untuk meningkatkan SDM, meningkatkan dan pemerataan kualitas serta fasilitas kesehatan.

“Kita ingin sistem pendidikan yang lebih baik lagi, dan masyarakat miskin terutama anak-anak bisa mencicipi duduk di bangku pendidikan,” kata  Jusrian Saubara Orpa Yanda selaku Korlap, Senin (23/06/2014).

Para mahasiswa juga meminta agar sistem Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) diperbaiki, mengoptimalkan peran media untuk pendidikan berkarakter, merevitalisasi rantai pertanian meningkatkan produktivitas pertanian, mengoptimalkan sumber daya lokal pertanian, mengoptimalkan lahan-lahan terlantar.

Mengoptimalkan pertanian berkelanjutan, meningkatkan peran teknologi, menyelamatkan perekonomian bangsa dalam persaingan bebas ASEAN, melakukan penyelesaian semua kasus korupsi, berkomitmen terhadap kebijakan-kebijakan yang menguatkan pertahanan, memperkuat alusista sesuai dengan kebutuhan darat, air, dan udara.

“Dengan penuh keyakinan terhadap masa depan Indonesia, kami optimis bahwa gagasan yang dikemukakan ini akan menjadi gagasan besar untuk perubahan Indonesia,” jelasnya.(yee)

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Sambut HUT Pramuka Ke 61, Kwarda Bengkulu Ziarah ke Makam Pahlawan

Kupas News, Bengkulu - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Hamka Sabri memimpin upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan...

Dua Remaja Kantongi Sabu Diamankan Polres Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Tindak lanjut hasil penyelidikan Tim Opsnal yang diturunkan setelah menerima informasi warga, Kasat Resnarkoba IPTU E.H Purba dan KBO Satresnarkoba...

Tega, Anak Kandung Jadi Sasaran Sahwat setelah Ditinggal Sang Istri

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang oknum Khatib Masjid berinisial MR (43) warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) ditangkap personil Polsek Bermani Ulu Polres RL...

Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri Sebagai Tersangka

Kupas News, Jakarta - Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir...

Terbaru