Sabtu, Mei 4, 2024

Dinkes Kota Siapkan 26 Faskes Pelayanan Vaksinasi untuk Pemudik

Kupas News, Kota Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kebijakan mudik lebaran 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengacu pada panduan teknis dari pemerintah pusat.

Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, tahun ini masyarakat Indonesia diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman. Ini setelah dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“jadi syarat mudik harus dipenuhi. Tentu ini menjadi panduan dan dasar kami, seperti pemudik harus sudah divaksin booster,” kata Helmi baru-baru ini.

Oleh karena itu, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan 26 fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar diseluruh kecamatan untuk pelayanan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Berharap, capaian booster di Kota Bengkulu meningkat secara signifikan dalam tiga minggu menuju lebaran 2022,” pungkas Helmi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Nelli Hartati menyebut, seluruh puskesmas akan melaksanakan pelayanan vaksinasi booster.

“Dari 26 faskes terdiri dari 20 puskesmas dan 6 rumah sakit yang telah ditentukan pemerintah menjadi tempat dilaksanakannya vaksin booster,” ujar Nelli, Kamis (14/4).

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

Bupati Sapuan Apresiasi Kemajuan Pembangunan Sutet 150 KV

Bupati Sapuan Apresiasi Kemajuan Pembangunan Sutet 150 KV ...

Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Air Kasai Salurkan BLT-DD Tahap I

Atasi Kemiskinan Ekstrem, Pemdes Air Kasai Salurkan BLT-DD Tahap...

10 Kecamatan di Seluma Butuh Panwascam untuk Pilkada 2024, Ini Persyaratannya

10 Kecamatan di Seluma Butuh Panwascam untuk Pilkada 2024,...

Pemdes Kampung Dalam Bagikan BLT April-Mei

Pemdes Kampung Dalam Bagikan BLT April-Mei ...

Dibutuhkan 606 PPS untuk Pilkada Seluma 2024, Ini Syarat Pendaftarannya

Dibutuhkan 606 PPS untuk Pilkada Seluma 2024, Ini Syarat...