Selasa, April 30, 2024

Di Seluma, Rumah Semi Permanen Ludes di Lalap Api

Bagian dapur
Rumah semi permanen di Seluma ludes di lalap api

kupasbengkulu.com – Rumah semi permanen milik Supandi (55) warga Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Swmidang Alas Kabupaten Seluma, Selasa (23/9/2014), sekitar pukul 12.31 WIB ludes di lalap si jago merah. Api diduga berasal dari konseleting listtrik dari salah satu ruangan di rumah korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Data terhimpun, saat kejadian rumah istri korban Nes (46) tengah menjaga warung miliknya. Tanpa disadari, api sudah membumbung besar ke bagian plafon rumah. Melihat kejadian tersebut, istri korban pun langsung berteriak meminta pertolongan dengan warga sekitar untuk memadamkan api.

Sayangnya, api yang begitu cepat merambat lantaran sebagian rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Ditambah lagi, hembusan angin dan cuaca tengah panas membuat rumah semi permanen milik Supandi rata dengan tanah.

Saat kejadian, api berhasil menyilap uang tunai milik korban sekitar Rp 30 njuta serta perlengkapan dan peralatan rumah tangga lainnya.

“Api diduga dari dalam rumah seketika itu api sudah menjalar ke bagian plafon rumah, karena rumah korban (Supandi,red) semi permanen jadi api mengikuti kayu kosen hingga merembet ke dapur dan warung korban,” kata Biramli tetangga Korban, Selasa (23/9/2013).(cr9)

Related

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri...

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas...