Rabu, Agustus 17, 2022

Ahok Resmi Keluar dari Gerindra

Baca selanjutnya

Foto: antara
Foto: antara

kupasbengkulu.com – Ahok akhirnya keluar dari Partai Gerindra. Menyusul memanasnya konflik Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Partai Gerindra  yang terus memanas, Ahok mengklaim, Gerindra tidak lagi menepati janjinya saat mencalonkan dirinya sebagai orang nomor dua di Ibu Kota.

Ahok mengatakan bahwa dirinya akan bertahan di Gerindra apabila partai berlambang garuda merah itu konsekuen terhadap cita-cita yang telah dibuat sejak awal.

“Anda yang melanggar perjanjian dengan saya, dulu Anda yang mengiming-imingi saya, kita harus jadi model di Jakarta,” katanya Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

Model yang ditawarkan itu, lanjut Ahok, adalah menciptakan pejabat publik yang siap bekerja dari siang sampai malam, tidak terlibat kasus korupsi dan taat dengan asas-asas konstitusi.

“Kita yakin dengan ini Gerindra akan besar dan menang, kita tahu tidak mungkin lagi ada partai yang menguasai 50 persen dan kita tidak mau koalisi hanya kepentingan untuk dapat jabatan, kita ini mau kerja,” tegasnya.

Ahok kembali mempertegas bahwa apa yang dilakukan oleh Gerindra sudah tidak sesuai dengan hati nuraninya. Untuk itulah, Ahok menyatakan dengan tegas tidak akan taat kepada partai yang tidak menepati janji.

“Kalau sekarang tidak sesuai mau enggak Anda dipaksa secara anggota partai taat kepada AD/ART, semua keputusan partai harus anda jalanin, berarti kalau saya tetap di partai Gerindra saya harus memperjuangkan bahwa semua kepala daerah dipilih oleh DPRD, ini sesuai enggak ketika saya masuk ke politik?” Cecarnya.

Ahok menegaskan dirinya sudah mempersiapkan surat pengunduran diri yang akan dikirimkan hari ini juga ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra.

“Ya sudah, saya kan mengirimkan surat berhenti, hari ini siapkan suratnya. Saya akan kirim ke DPP, menyatakan keluar dari partai,” tuntasnya.

okezone

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru