Rabu, Mei 29, 2024

Air Surut, Warga Bersih-bersih

Air yang sempat merendam pemukiman warga di kelurahaan Rawa Makmur, Selasa (21/1/2014) saat ini sudah mulai surut dan warga setempat mulai membersihkan kotoran yang sempat masuk ke dalam rumah.
Air yang sempat merendam pemukiman warga di kelurahaan Rawa Makmur, Selasa (21/1/2014) saat ini sudah mulai surut dan warga setempat mulai membersihkan kotoran yang sempat masuk ke dalam rumah.

kupasbengkulu.com – Puluhan rumah yang sempat terendam banjir di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangka Hulu Kota Bengkulu, akibat luapan aliran Sungai Bangkahulu, Selasa (21/1/2014) sekitar pukul 16.16 WIB tampak air mulai surut.

Saat ini warga telah kembali rumah masing-masing, dan mulai membersihkan kotoran yang sempat memasuk ke dalam rumah. Selain itu, petugas gabungan dari BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Kota, TN- AL, TNI-AD, Basarnas, Pol Airrud mulai meninggalkan lokasi banjir.

Suasana serupa terjadi, di RT 16 Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, sedikitnya belasan rumah ikut terendam banjir setinggi 40 cm atau setara dengan setinggi betis orang dewasa. Saat ini air mulai berangsur surut dan warga telah membersihkan sisa-sisa kotoran yang sempat mampir di pemukiman.

”Air yang sempat merendam pemukiman warga, di Kelurahan Rawa Makmur sudah surut tadi sore. Dan warga mulai membersihkan perkarangan rumah yang sempat di kotori lumpur dan sampah,” kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Kolenderi, Selasa,(21/1/2014).(gie) 

Related

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang Kakak

Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Teddy Wijakso Terinspirasi Sang...

Setiap Dua Pekan Satu Bahasa Daerah Hilang

Setiap Dua Pekan Satu Bahasa Daerah Hilang ...

Pemerintah Desa Balam Gelar Sosialisasi Hukum untuk Aparatur Desa

Pemerintah Desa Balam Gelar Sosialisasi Hukum untuk Aparatur Desa ...

Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP untuk yang Ketujuh Kalinya

Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP untuk yang Ketujuh Kalinya ...

Bapemperda BU Gelar Rapat Bersama TAPD Bahas Kegiatan Masa Sidang Kedua TA 2024

Bapemperda BU Gelar Rapat Bersama TAPD Bahas Kegiatan Masa...