Minggu, Mei 22, 2022

Anak Menjadi “Rakus” Belajar di biMBA AIUEO

Baca selanjutnya

suasana belajar bIMBA
suasana belajar bIMBA

kupasbengkulu.com – biMBA AIUEO adalah bimbingan MINAT Baca dan belajar Anak. Sebuah lembaga pendidikan anak usia dini informal yang berada dibawah naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) yang berdiri sejak tahun 1996.

biMBA bukan tempat les atau kursus membaca, karena di biMBA yang ditumbuhkan adalah MINAT atau keinginan anak untuk baca dan belajar, jadi bukan karena paksaan orangtua ataupun guru, melainkan karena anak ingin dan senang melakukannya.

Dampak dari tumbuhnya MINAT anak untuk baca dan belajar adalah meningkatnya KEMAMPUAN baca dan belajar anak secara LUAR BIASA.

Mengapa demikian? Bila anak mendapat kesan positif bahwa belajar itu menyenangkan, pasti ia akan mau mengulanginya lagi dengan senang hati, kapan pun dan dimana pun tanpa merasa terbebani (The Law of Effect). Pengulangan tersebut merupakan latihan bagi anak, dengan seringnya anak melakukan latihan maka kemampuannya akan semakin meningkat (The law Of Exercise). Jika anak mampu, maka kegiatan belajar akan menjadi menyenangkan (The law of Readiness).

Jika ketiga hukum pendidikan tersebut terpenuhi, maka akan tumbuh MINAT, dimana minat anak semakin besar.

Banyak anak usia pelajar yang tidak suka belajar. Coba ingat pengalaman kita semasa sekolah dulu, apakah kita senang belajar atau senang ketika tidak ada guru? biMBA ingin merubah mitos tersebut, ketika anak sudah di”biMBA”kan, anak akan merasa bahwa belajar adalah kegiatan yang menyenangkan dan anak akan mau mengulanginya lagi dimanapun dan kapanpun.

Usia 3 sampai 6 tahun adalah masa emas pertumbuhan anak yang tidak akan pernah terulang lagi selama hidup mereka. Untuk itu di masa emas inilah anak harus mendapatkan rangsangan positive dari lingkungan sekitarnya yang akan menjadi bekal mereka untuk tahap perkembangan selanjutnya.

Mengapa disebut critical period ? karena ini adalah masa-masa kritis, anak adalah peniru yang sangat handal, segala informasi akan mudah diserap oleh anak, tetapi anak belum mengerti konsep baik atau buruk, benar atau salah. Pembentukan konsep diri anak dimulai sejak usia 3 tahun.

Anak ibarat sebuah meja tanpa kaki, ketika informasi yang diterima adalah informasi yang positif, maka ia akan membentuk kaki-kaki yang kuat berupa konsep diri yang positif dan sebaliknya jika yang diterima adalah informasi negatif, maka anak akan membentuk kaki-kaki yang kuat berupa konsep diri yang negatif.

Untuk menjawab tantangan diatas, biMBA AIUEO hadir untuk menjawab hal tersebut. Konsep belajar individu dan menyenangkan membuat anak tidak merasa belajar sebagai sebuah beban, tapi sesuatu hal yang menyenangkan.

Cara belajar biMBA AIUEO telah mendapatkan banyak pengakuan. hal itu pula lah yang membuat lembaga pendidikan ini berhasil mendapat banyak penghargaan, salah satunya the best waralaba 2014 dan The Best Educator 2010.

biMBA AIUEO juga satu-satunya lembaga pendidikan anak usia dini yang berani memberikan garansi. Dijamin anak dapat membaca kata sederhana dalam waktu enam bulan.

Saat ini biMBA AIUEO telah hadir di Bengkulu, terdapat dua Unit, satu unit Ratu Agung di Jalan Kuala Lempuing No 3 RT 8 Telp 082307276292 tidak jauh dari Kantor Gubernur Bengkulu dan SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. Dua Unit Timur Indah di Jalan Timur Indah Raya Perumahan Timur Indah Lestari Blok A Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu no telp 082182618718.

Selama masa promosi, biMBA memberikan diskon biaya pendafataran 50 persen, bagi 30 pendaftar pertama.(kps)

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru