Beranda DAERAH Rejang Lebong Australia Bantu Pemasangan 1.000 Sambungan PDAM di Lebong

Australia Bantu Pemasangan 1.000 Sambungan PDAM di Lebong

0

kupasbengkulu.com – Hubungan Indonesia dengan Australia yang sempat memanas beberapa waktu lalu tampaknya tidak berdampak ke Lebong karena di tahun 2014 PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Lebong mendapatkan hibah dari Negara Australia berupa pemasangan instalasi air bersih ke rumah warga sebanyak 1.000 sambungan.

Seperti yang diungkapkan Direktur PDAM TTE, Maulana Yusuf. Tahun 2014 ini. Dimana untuk tahun pertama akan dilakukan pemasangan 1.000 sambungan air bersih ke rumah masyarakat.

“Jika program ini berhasil maka tahun depan jumlah bantuan yang di berikan meningkat menjadi 2.000 sambungan,” ujar Maulana.

Selain itu, program lain yang diterima PDAM yakni kegiatan yang didanai pemerintah Pusat untuk empat kegiatan yakni program penurunan angka kebocoran pipa pelanggan yang sudah terpasang, program penyehatan PDAM, program identifikasi potensi pengembangan SPAM dan program rencana strategis (business plan) PDAM.

Ditambahkan Maulana, untuk program penurunan angka kebocoran pipa pelanggan yang sudah terpasang, nantinya akan di lakukan oleh konsultan yang telah di tunjuk pemerintah pusat melalui kementrian PU.

“Nantinya kita akan mendapatkan bantuan peralatan dan perbaikan sarana prasaran air bersih yang mengalami gangguan. Untuk pengecekan pekerjaan akan dilakukan langsung oleh pihak konsultan. (spi)