Beranda DAERAH BENGKULU SELATAN Bau Busuk Pabrik Kelapa Sawit, Bikin Warga “Ternak Lalat”

Bau Busuk Pabrik Kelapa Sawit, Bikin Warga “Ternak Lalat”

0
Anggota DPRD BS dari komisi C Faizal Mardianto.
Anggota DPRD BS dari komisi C Faizal Mardianto.
Anggota DPRD BS dari komisi C Faizal Mardianto.

kupasbengkulu.com – Sampai saat ini bau busuk dari limbah pabrik kelapa sawit PT. SBS masih meresahkan warga di Kecamatan Pino Raya. Padahal dari baru-baru ini tim dari KLH sudah turun langsung ke pabrik tersebut, dan sudah menegur melalui humas dan manager PT SBS agar dapat mengelola limbah pabrik semaksimal mungkin, sehingga bau limbah tersebut tidak mencemari warga sekitar.

Bau busuk yang diakibatkan limbah Pabrik PT SBS yang tak kunjung hilang ini, ditanggapi anggota DPRD BS dari komisi C Faizal Mardianto. Dikatakannya, Selasa, (10/6/2014) sekarang ini bukan saja bau busuk yang datang dari limbah pabrik tersebut, namun pihaknya juga direpotkan dengan banyaknya lalat yang masuk ke rumah warga.

“Diduga lalat-lalat tersebut berdatangan dari limbah pabrik PT SBS yang busuk tersebut, warga di Kecamatan Pino Raya beternak lalat,” sindirnya.

Lanjut Faizal Mardianto, saat ini warga di Kecamatan Pino Raya, khususnya yang tinggal di Simpang Kelutum dan sekitarnya, karena banyaknya lalat tersebut, selalu menutup pintu rumah.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari lalat-lalat tersebut masuk ke dalam rumah,” tambahnya.

Dirinya meminta kepada pemerintah, khususnya instansi terkait dalam hal ini KLH untuk tegas menindak PT SBS apabila ditemukan pelanggaran khusunya dalam pengelolaan limbah.(tom)