Sabtu, Desember 10, 2022

Belum Direspon Provinsi, PU Lebong ‘Bertindak’ Sendiri

Baca selanjutnya

Gorong-gorong yang terletak di ruas jalan Lebong-Curup, di Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti, Provinsi Bengkulu yang jebol diperbaiki oleh Dinas PU Lebong, karena belum ada respon dari Dinas PU Provinsi. (Foto : Rendra)
Gorong-gorong yang terletak di ruas jalan Lebong-Curup, di Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti, Provinsi Bengkulu yang jebol diperbaiki oleh Dinas PU Lebong, karena belum ada respon dari Dinas PU Provinsi. (Foto : Rendra)

kupasbengkulu.com – Gorong-gorong yang terletak di ruas jalan Lebong-Curup tepatnya di Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Sakti, Provinsi Bengkulu yang jebol akibat luapan air parit beberapa waktu lalu tak kunjung dipebaiki oleh pihak Provinsi.

Meskipun untuk perbaikan tersebut merupakan tanggung jawab pihak Dinas Pekerjaan Umum, Provinsi Bengkulu, namun guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, berinisiatif untuk membangun gorong-gorong tersebut.

Dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan, MT, melalui Kabid Bina Marga Ferdinan Agustian, ST, bahwa berdasarkan laporan masyarakat sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas di gorong-gorong yang jebol tersebut.

“Untuk mengantisipasi bertambahnya korban laka, maka kita berinisiatif memperbaiki gorong-gorong tersebut meskipun hal tersebut merupakan tanggung jawab pihak PU Provinsi,” tegas Agustian.

Tambah Agustian lagi, jika tidak ada kendala dalam 1 atau 2 hari kedepan dari Dinas PU Lebong akan mulai turun ke lokasi gorong-gorong jalan yang amblas tersebut. Kegiatan akan diawali dengan malakukan penggalian dan mengganti serta memasang gorong-gorong yang baru. Selanjutnya baru melakukan perbaikan jalan yang ada di atas dorong-dorong tersebut.

“sumber anggaran untuk memperbaiki gorong-gorong tersebut akan kita gunakan anggaran pemeliharaan rutin dari Dinas PU Lebong. Namun untuk angka pastinya, kita juga masih menghitung, tapi yang jelas gorong-gorong tersebut harus diperbaiki. Mudah-mudahan dalam waktu tiga bulan perbaikan gorong-gorong ini sudah selesai,” Ujar Agustian.(spi)

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru