Minggu, Mei 22, 2022

Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menegaskan, Bengkulu siap menjadi ‘Tuan Rumah’ kegiatan Kemah Bela Negara Nasional pada Bulan Desember mendatang.

Kata Sekda, persiapannya sudah dilaksanakan terhitung sejak dari terbentuknya kepengurusan baru Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Provinsi Bengkulu.

“Persiapan awal sudah kita siapkan sejak saya mengemban Kwarda 07 Pramuka, begitupun Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Pramuka (Gubernur Bengkulu). Gubernur Rohidin juga sangat mendukung untuk menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara pada bulan Desember mendatang,” kata Sekda Hamka Sabri, saat acara Live Dialog dengan tema ‘Bengkulu Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022’ di Studio Televisi Lokal Bengkulu, Rabu (2/3).

Even nasional ini, diyakini Hamka dapat terselenggara dengan baik dan lancar, mengingat Provinsi Bengkulu telah sering menjadi tuan rumah pada ajang kegiatan nasional dan berakhir sukses.

Kegiatan Kemah Bela Negara Nasional ini nanti juga diisi dengan kegiatan puncak Hari Bela Negara Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2022.

“Selain kegiatan non fisik seperti pembekalan materi Bela Negara yang disampaikan pihak Kementerian Pertahanan RI, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti Pawai, Napak Tilas Budaya dan kegiatan fisik di daerah masing-masing,” bebernya.

Adapun lokasi kegiatan di Desa Srikaton Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dan Desa Bukit Peninjau I dan II Kabupaten Seluma,  sedangkan pusat kegiatannya di Kota Bengkulu.

“Presiden Joko Widodo  juga rencananya akan hadir dalam kegiatan pada puncak Hari Bela Negara itu nanti,” ungkapnya.

Hamka mengemukakan kegiatan ini dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat Bengkulu. Kata dia, Pramuka hanya sebagai sarana saja, namun perhelatan akbar ini merupakan agenda milik masyarakat Bengkulu.

“Pramuka siap di garda terdepan untuk memajukan Bengkulu. Kritik dan saran yang membangun selalu diharapkan, karena Pramuka hanya lah sarana dalam melaksanakan agenda nasional. Dengan adanya agenda ini, diharapkan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” demikian Sekda Hamka.

Reporter: Andhika Kusuma

Mantan Menakertrans Fahmi Idris Tutup Usia

Kupas News, Jakarta - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu 22 Mei 2022. Kepastian meninggalnya Fahmi...

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Terbaru