Selasa, Februari 7, 2023

Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menegaskan, Bengkulu siap menjadi ‘Tuan Rumah’ kegiatan Kemah Bela Negara Nasional pada Bulan Desember mendatang.

Kata Sekda, persiapannya sudah dilaksanakan terhitung sejak dari terbentuknya kepengurusan baru Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Provinsi Bengkulu.

“Persiapan awal sudah kita siapkan sejak saya mengemban Kwarda 07 Pramuka, begitupun Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Pramuka (Gubernur Bengkulu). Gubernur Rohidin juga sangat mendukung untuk menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara pada bulan Desember mendatang,” kata Sekda Hamka Sabri, saat acara Live Dialog dengan tema ‘Bengkulu Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022’ di Studio Televisi Lokal Bengkulu, Rabu (2/3).

Even nasional ini, diyakini Hamka dapat terselenggara dengan baik dan lancar, mengingat Provinsi Bengkulu telah sering menjadi tuan rumah pada ajang kegiatan nasional dan berakhir sukses.

Kegiatan Kemah Bela Negara Nasional ini nanti juga diisi dengan kegiatan puncak Hari Bela Negara Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2022.

“Selain kegiatan non fisik seperti pembekalan materi Bela Negara yang disampaikan pihak Kementerian Pertahanan RI, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti Pawai, Napak Tilas Budaya dan kegiatan fisik di daerah masing-masing,” bebernya.

Adapun lokasi kegiatan di Desa Srikaton Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dan Desa Bukit Peninjau I dan II Kabupaten Seluma,  sedangkan pusat kegiatannya di Kota Bengkulu.

“Presiden Joko Widodo  juga rencananya akan hadir dalam kegiatan pada puncak Hari Bela Negara itu nanti,” ungkapnya.

Hamka mengemukakan kegiatan ini dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat Bengkulu. Kata dia, Pramuka hanya sebagai sarana saja, namun perhelatan akbar ini merupakan agenda milik masyarakat Bengkulu.

“Pramuka siap di garda terdepan untuk memajukan Bengkulu. Kritik dan saran yang membangun selalu diharapkan, karena Pramuka hanya lah sarana dalam melaksanakan agenda nasional. Dengan adanya agenda ini, diharapkan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” demikian Sekda Hamka.

Reporter: Andhika Kusuma

Hadiri HPN 2023, PWI Bengkulu Disambut Spesial

Kupas News, Sumatera Utara – Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Bengkulu tiba di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin,...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki aktivitas disalah satu penginapan di Kecamatan Pino Raya terkait penyalahgunaan narkotika. Penyelidikan itu berdasarkan informasi...

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar pemuda Karang Taruna Desa Pulau Makmur Kabupaten Mukomuko, Minggu, (5/2) dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri...

6 Boneka Lucu untuk Anak

Kupas Bengkulu - Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain menjadi teman bermain, boneka juga dapat menstimulus kemampuan dan kreativitas si kecil. Nah, bagi...

Gubernur Rohidin Besuk Rahiman Dani Korban Penembakan OTD

Kupas News, Kota Bengkulu - Kondisi terkini korban penembakan Rahiman Dani dikabarkan sehat dan membaik. Saat ini korban penembakan orang tak dikenal (OTD) itu...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru