Kamis, Oktober 6, 2022

Bertepatan Musda Ke-XX, FOKAL IMM Bengkulu Resmi Dikukuhkan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu –  Koordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Provinsi Bengkulu resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Armyn Gultom. Pengukuhan itu digelar di Hotel Santika, Kota Bengkulu bertepatan dengan pembukaan Musda Ke-XX DPD IMM Bengkulu, Kamis, (27/01).

Didaulat sebagai Koordinator Fokal IMM Bengkulu adalah Dr. Rahiman Dani, MA yang merupakan dosen pasca sarjana Fisipol Unihaz. Rahiman akan didampingi Sekretaris Ahmad Fauzan, MT dosen Fakultas Teknik Unib dan Bendahara Dedi Mustika, SE, Kepala Cabang Bank Banten Bengkulu.

Rahiman dalam sambutanya mengatakan, Fokal IMM harus mampu berdiaspora dalam berbagai lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Ada banyak potensi yang dimiliki alumni IMM, baik sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah maupun sebagai kader bangsa. Untuk itu pengurus dan seluruh alumni Fokal IMM diminta mampu memanfaatkan potensi dengan terus berkarya sebagaimana janji seorang kader.

“Secara politik kebangsaan tentu agenda besar adalah pemilu 2024. Kita harus menentukan dimana posisi kita, apa kita, siapa kita dan bagaimana kita. Ini pertanyaan besar yang harus dijawab dengan seluruh alumni. Kemudian persyarikatan kita juga membutuhkan regenerasi kepemimpinan, tentu Fokal IMM harus mengambil peran yang lebih strategis agar persyarikatan ini lebih hebat lagi di masa depan” kata Rahiman.

Rahiman juga menyampaikan program kerja Fokal IMM dalam wkatu dekat yaitu menyiapkan data base online seluruh alumni IMM yang berasal dari Bengkulu yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

“Data base penting untuk kami akan segera menyiapkan itu, harus by name by address untuk memudahkan koordinasi dan tentu tujuan yang lebih sederhana agar silahturhami antar alumni terus terjalin” kata mantan aktifis 98 itu.

Sementara Ketua Umum, Koordinator Nasional Fokal IMM, Armyn Gultom mengucapkan selamat kepada pengurus Fokal IMM yang telah dikukuhkan. Ia juga meminta agar Fokal IMM Bengkulu terus berkhidmat untuk bangsa dengan cara menjaga harmonisasi dan hubungan baik antar umat, antar golongan dan etnis demi kebaikan bangsa dan keberlangsungan Muhammadiyah di masa depan.

“Muhammadiyah merupakan organisasi yang besar dan menjadi wadah bagi kita semua untuk berkarya. Fokal IMM harus bisa melakukan gerakan kebangsaan sekaligus gerakan keumatan. Kita harus terus bergerak maju dan menunjukkan kontribusi bagi daerah di berbagai bidang, seperti sosial, pendidikan maupun dakwah,” kata dia.

Armyn berharap kehadiran Fokal IMM dapat menjadi tempat mengaplikasikan berbagai potensi kader Muhammadiyah yang selama ini belum terserap.

Pengukuhan Fokal IMM Bengkulu turut dihadiri Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala BPSDM, Perwakilan Danrem 041 Gamas, Perwakilan Polda Bengkulu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Taufik Bustami, Pimpinan Wilayah Aisyah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bengkulu Ariyono Gumay, dan tamu undangan lainnya. Turut pula hadir para senior IMM Bengkulu diantaranya; Drs. S. Azwar, Syubli, Iis Sumarno, dan Yohalin. [*]

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru