Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok

 Kupas News, Surakarta – Kongres ke-26 Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB-GABSI) menetapkan Syarif Bastaman sebagai ketua umum terpilih. Ia akan memimpin GABSI untuk 4 tahun kedepan, periode 2022-2026.

Syarif terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat peserta kongres se-Indonesia yang digelar di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Peserta kongres memberikan suara penuh kepada Syarif Bastaman untuk menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Miranda Goeltom.

“Terimakasih atas kepercayaan seluruh pengda GABSI se-Indonesia, muda-mudahan amanah ini akan kami tunaikan. Saya siap membangun GABSI lebih baik lagi terutama dalam pembinaan prestasi atlet” tutur Syarif usai ditetapkan sebagai ketua umum, Sabtu, (03/12/22)

Syarif bukan orang baru di GABSI. Ia merupakan atlet dan sempat menjadi pengurus pusat. Selain aktif di GABSI namanya lebih dulu dikenal sebagai pengurus PSSI.

Lulusan Barington University, Amerika Serikat ini pernah duduk sebagai Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 2009. Saat ini Ia mengemban tugas sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia.

Nama Syarif juga sempat menghiasi headline media massa setelah disebut berselisih dengan pelatih Timnas Shin Tae-yong. Ia bahkan sempat mengancam untuk memecat juru taktik asal Korea Selatan itu dari kursi pelatih. [RS]

Artikulli paraprakGubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023
Artikulli tjetërGubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah