Jumat, Mei 24, 2024

Besok, Gubernur dan Danrem Sambangi Binduriang

Press
Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Danrem 041 Gamas, Kol. Inf. Achmad Sudarsono, telah menyelesaikan masa tugasnya di Provinsi Bengkulu, dan akan berpindah tugas ke Balikpapan. Dirinya mengungkapkan rasa bahagia, di mana merasa telah berhasil membantu menuntaskan konflik di Binduriang, yang meresahkan masyarakat.

“Saya bersyukur bisa ikut menuntaskan konflik Binduriang yang selalu bermasalah. Besok akan ada penyerahan sepeda motor sebanyak 4 unit dari gubernur untuk membantu tugas Koramil Binduriang, karena kantor dan rumah dinasnya juga sudah ada,” kata Achmad, Kamis (15/01/2015).

Sebagaimana diketahui, penjarahan sepeda motor kerap kali terjadi di Binduriang. Hal ini terjadi karena ketika penjarahan itu terjadi, sudah ada tangan-tangan yang siap menampung hasil jarahan. Sehingga bantuan sepeda motor tersebut akan digunakan untuk mendukung pengamanan wilayah Binduriang.

“Konsepnya bagaimana masyarakat yang di luar sadar bahwa memiliki atau membeli barang rampasan termasuk penadah dan dapat terkena hukuman. ‘Keran’ penampung ini harus ditutup terlebih dahulu. Kita bisa menjalankan tugas dengan baik kalau didukung sarana prasarana,” katanya.(val)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...