BPKAD Kota Bengkulu Apresiasi Launching Layanan Call Center 112

0
19
Pemerintah Kota Bengkulu saat melaunching layanan call center 112, Rabu, 20 Mei 2022, Foto: Dok
Pemerintah Kota Bengkulu saat melaunching layanan call center 112, Rabu, 20 Mei 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda mengapresiasi launching layanan Call Center 112 Pemerintah Kota Bengkulu. Launching Call Center 112 Pemkot Bengkulu merupakan kali pertama di Provinsi Bengkulu ditandai dengan pemukulan alat musik Dol.

Call Center 112 ini dilaunching langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi bersama perwakilan Kominfo RI, PT Digital Sandi Informasi (DSI), Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Kepala Kejari Bengkulu, Wakapolres Bengkulu, perwakilan Kodim 0407/Kota Bengkulu, perwakilan Lanal Bengkulu, Perwakilan Kominfo Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Kominfo seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu ditandai dengan pemukulan dol, Rabu, (20/5).

Yudi Susanda mengatakan kehadiran call center 112 ini diharapkan mampu tepat guna memudahkan masyarakat terkait pengaduan-pengaduan yang terjadi di Kota Bengkulu.

“BPKAD Kota Bengkulu mengharapkan kehadiran call center 112 ini dapat berguna bagi masyarakat di Kota Bengkulu. Jadi nanti masyarakat bisa melakukan panggilan langsung jika terdapat kejadian-kejadian atau musibah yang terjadi atau bisa juga untuk menanyakan langsung beberapa mekanisme segala administrasi yang ada di Kota Bengkulu,” kata Yudi.

Sub Koordinator dan Pembangunan Infrastruktur Keperluan Khusus Pitalebar, Dirjen Penyelenggra Pos dan Informatika Kominfo RI Agung Sutio Utomo menyampaikan tujuan utama Call Center 112 ialah memudakan masyarakat menghapal satu nomor darurat, sehingga masyarakat mudah melapor apabila dalam keadaan darurat.

“Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat yang mudah diakses dan dihapal oleh masyarakat dan juga Call Center 112 bebas pulsa. Sehingga masyarakat mudah untuk melaporkan ketika dalam keadaan darurat yang sedang terjadi di lingkungan sekitar,” ujar Agung.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi Dinas Kominfo dan pihak terkait yang sudah bekerja keras untuk menghadirkan Call Center 112 ditengah masyarakat. Ia berharap layanan panggilan darurat Call Center 112 bisa sampai ke masyarakat, sehingga masyarakat Kota Bengkulu dalam keadaan darurat bisa langsung menghubungi layanan Call Center 112.

“Hari ini kita melaunching layanan panggilan darurat Call Center 112. Tugas selanjutnya kepada Dinas Kominfo untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang nomor panggilan darurat ini sehingga masyarakat mengetahui betul call center 112 ini. Call center 112 kita (Kota Bengkulu) ini harus beda dengan yang lain dengan memiliki keunikan pelayanannya tersendiri,” ungkap Dedy.

Layanan call center 112 ini, kata Dedy Wahyudi merupakan tugas baru bagi Dinas Kominfo. Ia pun meminta jajaran Dinas Kominfo untuk mengawal para operator call center 112 agar dapat bekerja 24 jam.

Usai launching, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama perwakilan Kominfo RI, PT Digital Sandi Informasi (DSI), Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Kepala Kejari Bengkulu, Wakapolres Bengkulu, perwakilan Kodim 0407/Kota Bengkulu, perwakilan Lanal Bengkulu, Perwkilan Kominfo Provinsi Bengkulu dan Sekretaris Daerah langsung meninjau sarana dan prasarana Call Center 112. (Adv)