Sabtu, Mei 18, 2024

Bronjong Pengaman Gedung Aula Dispora, Ambruk

bronjongg BS
Bronjong yang dipasang oleh Badan Penaggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan, untuk mengamankan gedung aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan ambles

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Belum selesai dikerjakan, bronjong yang dipasang oleh Badan Penaggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan, untuk mengamankan gedung aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan ambles.

Amblesnya bronjong yang menelan dana ratusan juta itu, yang diambil dari pos Belanja Tak Terduga (BTT) itu, mengakibatkan gedung aula Dispora Bengkulu Selatan tersebut kembali terancam ambruk.

Hal itu diduga teknis pemasangan beronjong, tidak melalui kajian teknis yang matang. Bahkan, dalam merencanakan pekerjaan pemasanagan beronjong pengaman gedung aula Dispora itu tanpa melibatkan orang teknis. Sehingga saat datang musim hujan beronjong yang sudah terpasang itu kembali ambles.

Ilyas (35), warga Kabupaten Bengkulu Selatan menyayangkan, kurangnya perencanaan dari pihak BPDB BS dalam pekerjaan pemasangan beronjong pengaman tersebut.

”Kalau sistim pemasangannya tidak melibatkan orang teknis, berapapun dana yang dikcurkan untuk pemasangan beronjong ini pasti tidak akan ada manfaatnya.Ya mubazir saja kalau begini,” tutup Ilyas.(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...