Minggu, November 27, 2022

Demo Kedatangan Wapres, 12 Mahasiswa Bengkulu Diamankan

Baca selanjutnya

Mahasiswa Bengkulu yang diamankan aparat kepolisian karena mencoba melakukan demo menyambut kedatangan Wapres Boediono, Sabtu (31/05/2014)
Mahasiswa Bengkulu yang diamankan aparat kepolisian karena mencoba melakukan demo menyambut kedatangan Wapres Boediono, Sabtu (31/05/2014)

kupasbengkulu.com – Aksi demo yang dilakukan mahasiswa dari Universitas Bengkulu (Unib), Dehasen, dan ormas KAMMI, dibubarkan satuan kepolisian dari Polres Bengkulu dan Polsek Ratu Samban.

Sebanyak 12 orang mahasiswa diamankan ke polres untuk menjalani pemeriksaan terkait aksi demo yang tidak mengantogi izin dari kepolisian.

Kapolsek Ratu Samban Kompol Irianto, SH, menegaskan, pelaksanaan aksi demo bisa dilakukan setelah melalui proses perizinan dari kepolisian. Izin dilaporkan 3 hari sebelum demo berlangsung.

“3 hari sebelum demo seharusnya sudah melakukan izin ke pihak kepolisian, dan pada saat demo berlangsung korlapnya bisa menunjukan surat izin tersebut,” kata Irianto, Sabtu (31/05/2014).

Demo yang belum sempat berlangsung tersebut, merupakan aksi dari penolakan kedatangan wakil presiden Boediono yang direncanakan tiba di Bengkulu pada minggu 1 Juni 2014. untuk menghadiri memperingati hari lahirnya pancasila.

Di sisi lain, Sekjen KAMMI, Riki Pebrian, menjelaskan, aksi demo penolakan kedatangan wapres tersebut terkait dengan kasus century yang sedang menyeret nama Wapres Boediono.

“Kami hanya ingin kasus century dituntaskan, dan ada kejelasan karena kasus tersebut menyeret nama Boediono,” jelas Riki.

Aksi akan dilakukan kembali dengan massa yang lebih banyak jika ke 12 orang mahasiswa yang diciduk kepolisian tidak dibebaskan.(yee)

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Terbaru