Beranda DAERAH Rejang Lebong Di Bengkulu Hatta Rajasa Bicarakan Konektivitas Bengkulu-Sumsel

Di Bengkulu Hatta Rajasa Bicarakan Konektivitas Bengkulu-Sumsel

0
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus
Hatta Rajasa saat mengunjungi RSUD M.Yunus

kupasbengkulu.com – Dalam kunjungan kampanyenya ke Bengkulu, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa membicarakan keseriusannya untuk menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu melalui jalur rel kereta api dan berakhir di Pelabuhan Pulau Baai.

(baca juga: Hatta: Laut Bengkulu Berada di Wilayah “Geostrategic” Pertahanan)

“Kita telah menggagas penghubung jalur darat melalui rel kereta api dan berakhir di Pelabuhan laut Bengkulu dari Sumsel ke Bengkulu untuk mengangkut hasil bumi dan kepentingan nasional lainnya,” kata Hatta Rajasa, Rabu (11/6/2014).

Ia melanjutkan, Bengkulu merupakan wilayah yang unik dimana pelabuhannya menghadap langsung menuju Samudera Hindia posisi strategis tidak saja dari sisi ekonomi tetapi juga dari sisi “geostrategic” pertahanan negara. Oleh karena itu transportasi laut, darat serta udara harus diperbaiki.

“Bengkulu merupakan daerah unik dimana dermaganya langsung berhadapan dengan Samudera Pasific, ini merupakan sebuah keseimbangan baru bagi kekuatan laut tidak saja dari sisi ekonomi tapi juga penting bagi pertahanan oleh karena itu konektifitas trasnportasi darat, laut dan udara harus diperhatikan,” kata Hatta Rajasa berorasi di Rumah Merah Putih, Kota Bengkulu, Rabu (11/6/2014).

Dalam orasinya dihadapan ratusan pendukung politikus PAN ini menjanjikan pendidikan gratis hingga 12 tahun untuk seluruh rakyat, mendirikan bank perkreditan untuk petani dan nelayan, peningkatan tunjangan profesional guru dan penyerapan angka kerja sebanyak dua juta orang per tahun.(kps)