Kamis, Juni 13, 2024

Disperindag Bengkulu Belum Laksanakan Razia Miras

Ismed

BENGKULU, KUPASBENGKULU.COM- Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi Bengkulu hingga saat belum melaksanakan razia minuman keras (miras) terhadap minimarket yang duga menjual miras golongan A atau dengan kadar alkohol 5 persen.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melarang penjualan minuman beralkohol di minimarket. Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015, tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

“Terkait penjualan miras ini, nanti akan kita bahas bersama Disperindag, apakah akan ada razia atau bagaimana. Yang jelas apapun yang menjadi perintah pusat akan kita laksanakan,” ujar Sumardi, Jumat (17/04/2015).

Sementara, Kepala Dinas Perindag Provinsi Bengkulu, Ismed Lakoni, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat edaran secara resmi, sehingga belum bisa mengambil tindakan apapun.

“Hingga saat ini bentuk fisik edarannya belum kita terima sehingga kita belum bisa memberlakukan aturan tersebut. Setelah itu kita terima secara resmi, baru kita bisa mengambil tindakan,” tandasnya. (val)

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...