Kamis, Oktober 6, 2022

DPRD Mukomuko Matangkan Konsep Hari Jadi Kabupaten

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – DPRD Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mukomuko tahun 2022.

Rapat paripurna yang dihadiri langsung oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat secara langsung, melalui zoom. Lalu, Sekretariat DPRD Mukomuko pada kesempatan ini sekaligus matangkan pelaksanaan dengan menggelar rapat bersama para camat.

“Pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat bisa live langsung, mengikuti jalannya sidang mendengar pidato bupati dan Gubernur Bengkulu,’’ ungkap Ruslan selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mukomuko, Selasa, (15/2)

Dikatakan Ruslan, terkait persiapan zoom pihaknya juga telah menggelar rapat bersama dengan 14 kecamatan. Sementara, untuk Kecamatan Kota Mukomuko dapat hadir langsung di ruang sidang.

‘’Ini dilakukan karena situasi pandemi COVID-19. Undangan sidang paripurna pun terbatas, sesuai dengan kapasitas ruang sidang,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Ruslan mengemukakan untuk fasilitas zoom di Dinas Kominfo. Turut menghadiri zoom di dewan hanya FKPD, pejabat OPD, tokoh inti presidium serta para tokoh lainya di sekitaran Kota Mukomuko.

“Undangan yang hadir di dewan disesuaikan dengan muatan ruangan berdasarkan standar protokol ketat Covid-19. Khusus presidium sebagian hadir di kecamatan dan beberapa akan diundang di kabupaten,’’ kata Ruslan.

Sementara, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftain mengatakan paripurna dipusatkan di dewan, namun karena masih pandemi, maka terpaksa dilakukan dengan zoom, diikuti di 14 kecamatan, untuk kecamatan kota langsung hadir ke ruang paripurna dewan. Meski demikian tidak mengurangi arti dari paripurna HUT ini.

‘’Untuk persiapan akan dilakukan oleh sekwan, maka kita harap melalui zoom ini paripurna tetap berjalan dengan baik,’’ tutupnya. (Adv/And)

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru