Sabtu, Mei 28, 2022

DPRD Mukomuko Matangkan Konsep Hari Jadi Kabupaten

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – DPRD Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke 19 Kabupaten Mukomuko tahun 2022.

Rapat paripurna yang dihadiri langsung oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat secara langsung, melalui zoom. Lalu, Sekretariat DPRD Mukomuko pada kesempatan ini sekaligus matangkan pelaksanaan dengan menggelar rapat bersama para camat.

“Pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat bisa live langsung, mengikuti jalannya sidang mendengar pidato bupati dan Gubernur Bengkulu,’’ ungkap Ruslan selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mukomuko, Selasa, (15/2)

Dikatakan Ruslan, terkait persiapan zoom pihaknya juga telah menggelar rapat bersama dengan 14 kecamatan. Sementara, untuk Kecamatan Kota Mukomuko dapat hadir langsung di ruang sidang.

‘’Ini dilakukan karena situasi pandemi COVID-19. Undangan sidang paripurna pun terbatas, sesuai dengan kapasitas ruang sidang,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Ruslan mengemukakan untuk fasilitas zoom di Dinas Kominfo. Turut menghadiri zoom di dewan hanya FKPD, pejabat OPD, tokoh inti presidium serta para tokoh lainya di sekitaran Kota Mukomuko.

“Undangan yang hadir di dewan disesuaikan dengan muatan ruangan berdasarkan standar protokol ketat Covid-19. Khusus presidium sebagian hadir di kecamatan dan beberapa akan diundang di kabupaten,’’ kata Ruslan.

Sementara, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftain mengatakan paripurna dipusatkan di dewan, namun karena masih pandemi, maka terpaksa dilakukan dengan zoom, diikuti di 14 kecamatan, untuk kecamatan kota langsung hadir ke ruang paripurna dewan. Meski demikian tidak mengurangi arti dari paripurna HUT ini.

‘’Untuk persiapan akan dilakukan oleh sekwan, maka kita harap melalui zoom ini paripurna tetap berjalan dengan baik,’’ tutupnya. (Adv/And)

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru