Sabtu, Desember 3, 2022

Paripurna Istimewa Hut Mukomuko Ke-19, Ali Saftaini: Menuju Mukomuko Sehat dan Maju

Baca selanjutnya

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mukomuko dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke-19, Kamis, 24 Februari 2022. Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke-19 di Aula Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko, Kamis (24/2).

Mengusung tagline “Melalui Hari Jadi ke-19 Kabupaten Mukomuko Kita Bebaskan Dari Covid – 19, Bersinergi Untuk Perubahan Menuju Masyarakat Mukomuko Sehat dan Maju” paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini didampingi Wakil Ketua I Nursalim, Wakil Ketua II Nopi Yanto dan diikuti seluruh anggota DPRD Mukomuko lainnya.

Turut hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Mukomuko Sapuan, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Bupati Bengkulu Utara Mian, Pj Sekda Mukomuko Yandaryat, Ketua PKK Mukomuko, Unsur pimpinan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini pada paripurna menyebutkan bahwa HUT Mukomuko ini merupakan sebuah momentum bersama untuk memajukan Kabupaten Mukomuko. Terkhusus dalam hal pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko agar lebih baik lagi kedepannya.

Kata Ali, 19 tahun sudah Kabupaten Mukomuko telah terbentuk sebagai daerah yang mandiri dan otonom. Yakni sejak tahun 2003, telah banyak perubahan secara signifikan seperti pembangunan infrastruktur yang menunjang kegiatan masyarakat serta penyelenggaraan pelayanan publik yang optimal.

“Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini telah berusia 19 tahun. Telah banyak perubahan yang signifikan dari segala aspek mulai pembangunan, pelayanan publik dan lainnya. Kita wajib berterima kasih kepada Allah SWT dan juga berterima kasih kepada para pejuang pemekaran Kabupaten Mukomuko,” kata Ali.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mukomuko dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke-19, Kamis, 24 Februari 2022. Foto: Dok
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mukomuko dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke-19, Kamis, 24 Februari 2022. Foto: Dok

Pada kesempatan sama, Bupati Mukomuko Sapuan menegaskan bahwa Pemkab Mukomuko akan terus berupaya meningkatkan kinerja pemerintah. Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Mukomuko.

“Kami akan terus berupaya memaksimalkan dan meningkatkan pembangunan. Serta pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko, ”kata Sapuan.

Lebih lanjut, kata Sapuan, yang menjadi prioritas pemkab Mukomuko saat ini adalah penanganan Covid-19. Terutama dalam hal pencapaian target vaksinasi. Kemudian pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Program prioritas tersebut salah satunya terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penanganan ekonomi dampak akibat pandemi Covid-19 menjadi perhatian khusus,” beber Sapuan.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kinerja dan prestasi yang telah dicapai pemerintah Kabupaten Mukomuko. Menurutnya forkopimda Mukomuko tak diragukan lagi dalam hal capaian vaksinasi dan prestasi atas kerjasama yang baik.

“Kita sangat menghargai kinerja pemerintah Kabupaten Mukomuko salah satunya capaian vaksinasi Covid-19 sangat baik. Karena di akhir tahun 2021, posisi Mukomuko terendah se Provinsi Bengkulu. Dengan kerjasama dan kebersamaan yang baik, kemarin Mukomuko naik jadi di peringkat lima se-Provinsi Bengkulu. Selain itu capaian hasil pembangunan infrastruktur dan lainnya,” demikian Rohidin. (Adv/And)

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru