Beranda DAERAH Rejang Lebong Dua Peserta MTQN Bengkulu Melaju ke Final

Dua Peserta MTQN Bengkulu Melaju ke Final

0
Istimewa
Istimewa
Istimewa

kupasbengkulu.com- Perjuangan Provinsi Bengkulu pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Batam, Kepulauan Riau membuahkan hasil. Dua peserta dari Bengkulu berhasil masuk final, yakni dari cabang Tilawah golongan tartil putra Abdul Wahab dan dari cabang tafsir golongan bahasa Inggris putra Agus Jamal.

Dua peserta ini memperebutkan piala juara pertama bersaing menghadapi tuan rumah Kepri dan Kalimantan Timur. Final telah dilaksanakan pada Kamis (12/06/2014) malam di Arena Utama, Batam Center.

Koordinator MTQN Provinsi Bengkulu, Drs. H. Arsirun optimis Provinsi Bengkulu mampu bersaing dengan peserta dari provinsi lain.

“Dengan masuk final artinya juara tiga sudah ditangan. Namun jika dilihat dari kemampuan peserta ini kita cukup optimis untuk dapat meraih juara kedua bahkan juara pertama,” ungkap Arsirun optimis.

Dari pantauan terakhir hingga hari ini Jumat (13/6) nilai sementara peserta dari cabang Tilawah golongan tartil putra Abdul Wahab dan dari cabang tafsir golongan bahasa inggris putra Agus Jamal bercokol di posisi nomor dua.

“Jika nilai ini terus bertahan di nomor dua, kemungkinan besar Bengkulu akan mendapat 10 besar nasional MTQN Batam, Kepri ini. Kita berdoa dan mohon dukungannya saja,” harap Arsirun.

Sementara itu, pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada Jumat (13/06/2014) pukul 20.00 WIB sekaligus penutupan MTQN Batam, Kepri. Akan dihadiri oleh Sekda Provinsi Bengkulu sedangkan dari pusat ditutup oleh Menteri Agama RI.(mcg/red)