Kamis, Februari 2, 2023

BPKP Gelar Workshop Tentang Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa 2022

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Upaya menciptakan pengelolaan dana desa yang cepat, tepat dan terpadu terhadap penanganan dampak ekonomi Covid 19, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022, Rabu, (15/6) di Ruang Bapelitbangda kantor Bappeda kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pada workshop ini diharapkan mampu mendorong pengelolaan dana desa secara transparansi dan meningkatkan pengetahuan terkait tata kelola dana desa pasca Covid 19 di Kabupaten mukomuko,” kata Iskandar.

Bupati Mukomuko, Sapuan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan workshop yang diselenggarakan pihak BPKP Provinsi Bengkulu.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada BPKP Provinsi bengkulu, karena telah memilih kabupaten mukomuko menjadi yang pertama dalam penyelenggaraan workshop ini,” sebut Bupati Sapuan.

Bupati sapuan juga mengharapkan workshop ini menjadi ruang diskusi bagi semua pihak terutama para Kades terkait pengelolaan dana desa yang cepat, tepat dan terpadu pasca dampak pandemi Covid 19 di Kabupaten mukomuko.

“Saya berharap, dari kegiatan ini para Kepala Desa yang hadir mampu menyerap aturan dan tata kelola dana desa dengan baik. Sehingga pemahaman tentang pengelolaan dana desa dapat terukur sesuai dengan aturan yang berlaku” pinta Bupati Sapuan.

Sementara, Anggota DPD RI Provinsi Bengkulu Bapak Sultan Bachtiar Najamudin yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini didorong sebagai salah satu langkah dalam upaya penanganan dampak ekonomi Covid 19.

Dikatakan Sultan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan untuk menyatukan komitmen bersama dalam memajukan pengelolaan dana desa pasca dampak ekonomi covid 19 di Kabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam acara Pj Sekda Kabupaten Mukomuko, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Kepala Subdirektorat fasilitas Pengelolaan Dana Desa Kementerian Dalam Negeri. Unsur forkopimda.l dan Camat se-Kabupaten mukomuko.

Reporter: Ahmad Pajri

Dukung Program Pemutakhiran Data, Kepala Kantor Bahasa Temui Kadis Perpusda

Kupas News, Bengkulu - Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu (Kantor Bahasa) melaksanakan pertemuan lanjutan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terkait rencana pengembangan program...

Camat Enggano Kunjungi Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Bahas Program RBD

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menerima kunjungan Camat Enggano Susianto di ruang kerja Kantor Bahasa provinsi Bengkulu, Selasa, (31/1). Kunjungan...

Bulan Depan, Pertamina akan Uji Coba Full Cycle di Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel akan melakukan uji coba full cycle (penerapan program subsidi tepat secara menyeluruh) untuk memastikan pendistribusian...

Pemkot Bengkulu Apresiasi Kinerja Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Marbot

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu memberi apresiasi dan penghargaan kepada anggota kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang marbot...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai sepeda motor, satu orang pelajar di Bengkulu Selatan terlibat lakalantas dengan mobil ambulance di Jalan...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru