Minggu, Juli 3, 2022

BPKP Gelar Workshop Tentang Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa 2022

Baca selanjutnya

Kupas News, Mukomuko – Upaya menciptakan pengelolaan dana desa yang cepat, tepat dan terpadu terhadap penanganan dampak ekonomi Covid 19, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022, Rabu, (15/6) di Ruang Bapelitbangda kantor Bappeda kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pada workshop ini diharapkan mampu mendorong pengelolaan dana desa secara transparansi dan meningkatkan pengetahuan terkait tata kelola dana desa pasca Covid 19 di Kabupaten mukomuko,” kata Iskandar.

Bupati Mukomuko, Sapuan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan workshop yang diselenggarakan pihak BPKP Provinsi Bengkulu.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada BPKP Provinsi bengkulu, karena telah memilih kabupaten mukomuko menjadi yang pertama dalam penyelenggaraan workshop ini,” sebut Bupati Sapuan.

Bupati sapuan juga mengharapkan workshop ini menjadi ruang diskusi bagi semua pihak terutama para Kades terkait pengelolaan dana desa yang cepat, tepat dan terpadu pasca dampak pandemi Covid 19 di Kabupaten mukomuko.

“Saya berharap, dari kegiatan ini para Kepala Desa yang hadir mampu menyerap aturan dan tata kelola dana desa dengan baik. Sehingga pemahaman tentang pengelolaan dana desa dapat terukur sesuai dengan aturan yang berlaku” pinta Bupati Sapuan.

Sementara, Anggota DPD RI Provinsi Bengkulu Bapak Sultan Bachtiar Najamudin yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini didorong sebagai salah satu langkah dalam upaya penanganan dampak ekonomi Covid 19.

Dikatakan Sultan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan untuk menyatukan komitmen bersama dalam memajukan pengelolaan dana desa pasca dampak ekonomi covid 19 di Kabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam acara Pj Sekda Kabupaten Mukomuko, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Kepala Subdirektorat fasilitas Pengelolaan Dana Desa Kementerian Dalam Negeri. Unsur forkopimda.l dan Camat se-Kabupaten mukomuko.

Reporter: Ahmad Pajri

Minat Investor Tidak Berpengaruh Saat Bitcoin Turun

JAKARTA - Turunnya harga aset kripto saat ini tak mempengaruhi minat investor untuk melakukan investasi kripto ini. Bahkan jumlah investor kripto terus tumbuh pada...

Benturan Keras Sebabkan Tewasnya Pelajar di Bendungan Nakai

Kupas News, Bengkulu Utara - Salah seorang pelajar tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Sungai Air Nakai Desa Batu Raja, Bengkulu Utara, Kamis, (30/06)...

Polres Bengkulu Utara Berhasil Tangkap Pemuda TO Kasus Narkoba

Kupas News, Bengkulu Utara - Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu di...

Rosjonsyah Minta Pemerintah Desa Miliki Skala Prioritas

Kupas News, Kota Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka acara peningkatan kapasitas kepala Desa dan ketua BPD se Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan...

Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 Soroti Harga Sawit

  Kupas News, Pekanbaru - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatra 2022 menyoroti persoalan harga kelapa sawit yang...

Terbaru