Senin, Mei 27, 2024

BPKP Gelar Workshop Tentang Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa 2022

Kupas News, Mukomuko – Upaya menciptakan pengelolaan dana desa yang cepat, tepat dan terpadu terhadap penanganan dampak ekonomi Covid 19, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022, Rabu, (15/6) di Ruang Bapelitbangda kantor Bappeda kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pada workshop ini diharapkan mampu mendorong pengelolaan dana desa secara transparansi dan meningkatkan pengetahuan terkait tata kelola dana desa pasca Covid 19 di Kabupaten mukomuko,” kata Iskandar.

Bupati Mukomuko, Sapuan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan workshop yang diselenggarakan pihak BPKP Provinsi Bengkulu.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada BPKP Provinsi bengkulu, karena telah memilih kabupaten mukomuko menjadi yang pertama dalam penyelenggaraan workshop ini,” sebut Bupati Sapuan.

Bupati sapuan juga mengharapkan workshop ini menjadi ruang diskusi bagi semua pihak terutama para Kades terkait pengelolaan dana desa yang cepat, tepat dan terpadu pasca dampak pandemi Covid 19 di Kabupaten mukomuko.

“Saya berharap, dari kegiatan ini para Kepala Desa yang hadir mampu menyerap aturan dan tata kelola dana desa dengan baik. Sehingga pemahaman tentang pengelolaan dana desa dapat terukur sesuai dengan aturan yang berlaku” pinta Bupati Sapuan.

Sementara, Anggota DPD RI Provinsi Bengkulu Bapak Sultan Bachtiar Najamudin yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini didorong sebagai salah satu langkah dalam upaya penanganan dampak ekonomi Covid 19.

Dikatakan Sultan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan untuk menyatukan komitmen bersama dalam memajukan pengelolaan dana desa pasca dampak ekonomi covid 19 di Kabupaten Mukomuko.

Turut hadir dalam acara Pj Sekda Kabupaten Mukomuko, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Kepala Subdirektorat fasilitas Pengelolaan Dana Desa Kementerian Dalam Negeri. Unsur forkopimda.l dan Camat se-Kabupaten mukomuko.

Reporter: Ahmad Pajri

Related

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Bid Propam Sosialisasikan Pembinaan Etika Polri di Polres Mukomuko 

Kupas News, Mukomuko - Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda...