Minggu, Juni 26, 2022

Empat Tersangka Calo CPNS Dilimpahkan Ke Mabes Polri

Baca selanjutnya

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Tatang Soemantri
Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Tatang Soemantri

kupasbengkulu.com – Empat tersangka dugaan calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berinisial Ih, Mr, Mn, He pembawa uang sebesar Rp 1,99 Miliar segera diserahkan ke Markas Besar Polri.

(Baca juga : Pejabat Calo CPNS Muratara Dilempar ke Polda Sumsel)

(Baca juga : Diduga Mencurigakan, Uang Rp 2 Miliar Diamankan)

“Dimanapun Polri tidak boleh menolak siapapun yang menyerahkan laporan. Besok atau lusa kita limpahkan ke mabes polri,” kata Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Tatang Somantri, Senin (22/9/2014).

Dikatakan Tatang, alasan penyerahan ke Mabes Polri sendiri adanya banyak perbedaan dalam penanganan kasus ini. Sehingga kasus tersebut memang layak untuk diselidiki lebih lanjut di Mabes Polri.

“Perbedaan profesi penerapan pasal, tekhnis, dan ada beberapa tekhnis yang lain yang tidak layak. Namun, sesegera mungkin kita menyerahkan ke Mabes Polri,” jelas Tatang.

Sebelumnya, kasus tersebut telah diserahkan Mapolda Bengkulu Palembang untuk ditindaklanjuti. Diduga banyak keterkaitan dalam kasus tersebut maka kasus tersebut di Kembalikan ke Mapolda Bengkulu, untuk melengkapi bekas-berkas tersangka untuk langsung dikirim ke Mabes Polri.

“Mereka sudah dibawa ke Palembang, Sumatera selatan. Namun, dibawa kembali untuk melengkapi petunjuk-petunjuk dari Mabes Polri untuk segera dilimpahkan,” jelas Tatang.

Terungkapanya kasus ini, setelah pegawai Bandara Fatmawati yang melihat dari X-Ray adanya uang senilai sebesar Rp 1,99 miliar tersebut berada dalam koper milik salah satu tersangka. Sehingga anggota polisi yang mendapat informasi tersebut langsung mengiring mereka yang mengendarai mobil dari belakang.

Setibanya dilokasi penangkapan, di objek Pantai Panjang Kota Bengkulu, polisi langsung menggerebek tersangka dan membawa mereka ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut, polisi berhasil mengungkapkan bahwa uang tersebut merupakan hasil penipuan CPNS di Kabupaen Musi Rawas, Sumsel. Hingga kini kasus tersebut masih didalammi oleh Mapolda Bengkulu.(dex)

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru