Sabtu, April 13, 2024

Formasi Diumumkan, Tes CPNS Dipercepat

kupasbengkulu.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi mengatakan, jika tidak ada aral melintang minggu depan formasi usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya Provinsi Bengkulu, bakal diumumkan melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN-RB) RI, http://www.menpan.go.id/, serentak dengan provinsi lainnya yang menggelar tes CPNS 2014.

”Pengumuman hasil formasi CPNS Pemerintah Provinsi Bengkulu, akan diumumkan melalui web Kemen PAN-RB. Itu sama dengan Pemerintah Provinsi lainnya di Indonesia,” kata Tarmizi, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/7/2014).

Untuk pelaksanaan tes CPNS, lanjut dia, diprediksi akan dipercepat, jika mulanya pertengahan Agustus. Namun, pelaksanaan tes akan dipercepat awal Agustus mendatang. Meskipun demikian, terang dia, keputusan resmi dari Kemen PAN-RB belum dikeluarkan secara resmi.

”Diperkirakan pelaksanaan tes dipercepat, awal Agustus nanti. Tapi, kita masih menunggu putusan resminya,” jelas Tarmizi.

Tarmizi mengingatkan, untuk peserta tes yang ingin mendaftarkan diri. Nantinya, bisa lebih teliti dan pikir-pikir terlebih dahulu atas pendaftaran formasi yang akan diikuti. Pasalnya, tegas dia, jika telah mendaftar melalui website resmi BKN, http://sscn.bkn.go.id satu kali maka peserta tidak bisa lagi mendaftar kembali. Begitu juga dengan pendaftaran tes ke tempat lain. Baik di tes di lingkungan kementerian, Pemerintah Daerah (Pemda)Provinsi maupun Pemda Kabupaten dan kota.

”Kalau sudah mendaftar secara online di website resmi BKN, dan jurusan yang dipilih salah maka itu dipastikan tidak bisa mendaftar kembali. Apa lagi mau daftar di tempat lain. Sebab, sistem tes CPNS tahun ini satu pintu. Jadi, sebelum mendaftar pikir-pikir dulu dan pastikan tidak salah formasi,” pungkas Tarmizi.(gie)

Related

Dewan Novri Imbau Warga Taati Aturan Selama Libur Lebaran

Dewan Novri Imbau Warga Taati Aturan Selama Libur Lebaran ...

Tradisi Sekujang di Kabupaten Seluma Dilestarikan Kembali Pasca Pandemi

Tradisi Sekujang di Kabupaten Seluma Dilestarikan Kembali Pasca Pandemi ...

Pilihan Model Baju Lebaran 2024 untuk Semua Usia

Pilihan Model Baju Lebaran 2024 untuk Semua Usia ...

Shalat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah, Gubernur Rohidin Tekankan Nilai Ibadah Berkualitas

Shalat Ied di Masjid Raya Baitul Izzah, Gubernur Rohidin...

Bupati Erwin Pesankan Ini di Sholat Ied di Masjid Agung Baitul Falihin

Bupati Erwin Pesankan Ini di Sholat Ied di Masjid...