Kamis, Februari 29, 2024

Gub Blusukan, Warga Purbasari Kaget

Blusukan
BLUSUKAN : Gubernur Bengkulu secara mendadak blusukan ke salah satu masjid di Kabupaten Seluma Jumat (3/1/2014)

kupasbengkulu.com – Warga Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, kaget bercampur haru mengetahui Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd ‘blusukan’ atau datang secara diam-diam dan menjadi khatib di masjid di wilayah itu.

Kekagetan warga tersebut dibenarkan warga yang lain termasuk kepala desa, karena sebelumnya tidak ada informasi yang menyatakan jika gubernur akan datang ke desa terpencil mereka dan menjadi khatib jumat.

”Kami sangat terharu, bercampur bangga dengan kehadiran bapak secara mendadak (blusukan,red) ini di masjid dan menjadi khotib, tak pernah terfikir, padahal kami pernah tujuh kali ingin bertemu beliau tapi tak pernah ketemu, la sekarang malah datang diam-diam,” kata salah seorang warga setempat Sofyan Hadi, Jumat (3/1/2014).

Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, usai melaksanakan shalat Jumat bersama membuka diskusi singkat dengan warga, bahwa memang kedatangannya ke lokasi itu tanpa pemberitahuan dengan alasan tak ingin merepotkan.

”Saya tidak ingin merepotkan semua pihak makanya saya datang mendadak, sekaligus saya mau mengecek apakah pembangunan masjid ini benar-benar dilakukan karena pada 2012 ada tercatat di APBD uang dikeluarkan untuk bangun masjid di sini,” jelas Junaidi.

Selanjutnya, warga lain dalam diskusi singkat juga mengusulkan agar pemerintah memperhatikan jalan desa mereka yang sangat tidak layak dan berlumpur jika hujan.(gie)

Related

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri...

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas...