Senin, Mei 27, 2024

Gubernur Rohidin Pantau Pos Penjagaan Keamanan Idul Fitri di Beberapa Titik

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan peninjauan terhadap Pos Pengamanan Idulfitri dan monitoring status wilayah Malam Takbiran bersama Kapolda dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, Minggu, (01/05) malam.

Dikatakannya, Sesuai arahan Presiden RI dan Kapolri, bahwa prosedur pengamanan lebaran dilakukan dengan pendekatan humanis, kemudian ditargetkan kondisi masyarakat aman dan sehat.

“Jadi pendekatan pengamanan secara humanis, sikap antisipatif dilakukan secara bersama-sama dan tidak kalah pentingnya selalu memasukkan pesan-pesan patuh terhadap protokol kesehatan serta bagaimana tetap mengajak masyarakat untuk terus melaksanakan vaksinasi terutama dosis kedua dan booster,” kata Rohidin.

Adapun pos pengamanan Idul fitri yang ditinjau yaitu Pos Pam Pantai Panjang, Pos Pam Pantai Jakat dan Pos Pam Simpang Lima Kota Bengkulu.

Menurutnya,  di Bengkulu akan terjadi mobilitas masyarakat yang padat. Dirinya berharap petugas di lapangan serta masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan kesehatan bersama.

“Walaupun pergerakan masyarakat luar biasa pada Idul fitri tahun ini, semoga tidak menimbulkan kasus COVID-19 baru serta pengamanan wilayah secara terintegrasi, sehingga tidak menimbulkan tindak kriminal yang lain,” pungkasnya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan, didapati bahwa pengamanan dan kesiapan petugas di lapangan yang mengamankan kegiatan Idul fitri serta arus mudik dan arus balik lebaran sampai nanti selesainya Operasi Ketupat 2022 terpantau kondusif.

“Kita sudah siapkan dan siagakan TNI-POLRI dan Pam Pemda secara kolaborasi untuk melaksanakan pengamanan,” jelasnya.

Selain itu, untuk titik-titik rawan, Polda Bengkulu beserta jajaran telah memetakan salah satunya di sepanjang Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Khususnya kita mengimbau masyarakat supaya jangan mandi di bibir pantai. Dan tentunya senantiasa menjaga diri dan keluarga, terutama di tempat keramaian,” imbaunya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu bersama Kapolda dan Forkopimda menyerahkan bingkisan lebaran kepada para petugas Pos Pam.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...